Perluas PRTG Hosted Monitor, Paessler Umumkan Ketersediaan Global Solusi Cloud Monitoring PRTG


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

Penyedia perangkat lunak monitoring, Paessler, hari ini mengumumkan perluasan potensi solusi PRTG Hosted Monitor sehingga pengguna dapat memperoleh solusi sesuai kebutuhannya. 

Menurut Paessler, penawaran monitoring-as-a-service tersebut kini tersedia secara luas di seluruh dunia dalam beragam pilihan lisensi.

Layanan PRTG Hosted Monitor dibangun di atas PRTG Network Monitor. Mengusung fungsi IT monitoring yang luas dan kemudahan integrasinya ke sistem dan jaringan, solusi PRTG memungkinkan para profesional TI secara bersamaan memantau infrastruktur klasik, lingkungan dan layanan data center, serta perangkat IoT/OT dengan satu alat/tool.

PRTG Hosted Monitor membekal lebih dari 250 sensor dan dapat memantau perangkat apa saja yang memiliki alamat IP. Paessler menawarkan beberapa keuntungan ketika pengguna mengintegrasikan PRTG Hosted Monitor. 

Misalnya, pengguna dapat melakukan pemantauan TI (IT monitoring) tanpa hardware server. Di-hosting di cloud AWS, solusi ini tidak perlu diunduh atau memerlukan instalasi server dan tersedia secara on-demand. Paessler juga menyediakan dukungan teknis dan pemeliharaan untuk solusi ini.

Solusi ini mengombinasikan cloud dan infrastruktur TI. Memantau layanan dan perangkat publik yang terjangkau, solusi ini mengintegrasikan jaringan fisik di seluruh dunia menggunakan teknik distributive monitoring. 

Karena menggunakan mekanisme berlangganan yang fleksibel dari segi pembayaran, lisensi, dan kontrak, pengguna memiliki kebebasan untuk mengubah cakupan lisensi dan bisa memilih antara opsi pembayaran bulanan atau tahunan.

Menurut keterangan Paessler, di tahun 2022 ini, selain di Uni Eropa, solusi PRTG Hosted Monitor tersedia untuk pelanggan di Eropa dan Timur Tengah (EMEA), Asia Pasifik, serta benua Amerika. Paessler memprediksi permintaan di Asia akan meningkat karena pelanggan Asia mencari model fleksibel untuk mengelola CapEx secara lebih efektif. Dan untuk pertama kalinya, solusi ini akan tersedia melalui channel partner Paessler. 

“Lanskap teknologi sedang mengalami tekanan luar biasa. Faktor eksternal selalu berubah setiap harinya, dan infrastruktur TI, OT, dan IoT harus gesit seperti halnya karyawan (gesit) dalam hal layanan yang mereka tawarkan. Paessler PRTG menyediakan semua informasi yang dibutuhkan para manajer TI untuk memastikan keandalan dan fungsi infrastruktur dan jaringan miliknya,” ujar Helmut Binder, CEO Paessler.

Dengan menghadirkan versi hosted monitor, menurut Helmut Binder, para administrator terbebas dari beban mengoperasikan solusi monitoring, dan memperoleh fleksibilitas dalam hal deployment, lisensi, dan pembiayaan. 


Bagikan artikel ini