Palo Alto Networks Meluncurkan Strata Cloud Manager


Logo Paloatlo

Logo Paloatlo

Palo Alto Networks, pemimpin keamanan siber global, baru-baru ini mengguncang industri dengan merilis Strata™ Cloud Manager, rangkaian solusi manajemen dan operasional Zero Trust pertama dengan kapabilitas Artificial Intelligence (AI). Langkah inovatif ini mendemonstrasikan kehebatan kombinasi AI dan Zero Trust dalam melindungi kebutuhan pelanggan. Selain itu, Palo Alto Networks juga memperkenalkan kapabilitas keamanan terdepan dan lima Next-Generation Firewall terbaru untuk menjawab tantangan perusahaan modern.

Anand Oswal, SVP dan GM of Network Security Palo Alto Networks, menyatakan kegembiraannya terhadap kemampuan baru Strata Cloud Manager. "Strata Cloud Manager akan membantu menyederhanakan manajemen dan operasional di seluruh lingkup keamanan jaringan yang dimiliki para pengguna. Kami terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi AI dan ML dalam layanan keamanan kami, yang kini mampu menghentikan serangan advanced, termasuk serangan jenis terbaru yang unik sekalipun. Pendekatan ini secara efektif mencegah terjadi adanya korban pertama yang terkena serangan tersebut. Kami juga memperkenalkan platform hardware luar biasa yang menawarkan kinerja unggul di industri dengan keamanan terbaik di kelasnya," ujarnya.

Strata Cloud Manager membawa revolusi dalam manajemen dan operasi keamanan jaringan, memperkuat postur keamanan dan secara proaktif mencegah gangguan jaringan di setiap enforcement point. Dengan kemampuan ini, tim keamanan dapat memastikan:

  1. Uptime Jaringan Berkelanjutan: Dengan analitik predictive, Strata Cloud Manager membantu perusahaan mengantisipasi bottleneck kapasitas dan mengukur kesehatan deployment hingga tujuh hari ke depan, memungkinkan tim keamanan mencegah gangguan operasional secara efektif.
  2. Meningkatkan keamanan jaringan dengan best-practice di industri: Memanfaatkan analisis AI untuk kebijakan dan compliance check secara real-time untuk memperkuat keamanan jaringan.
  3. Merampingkan manajemen keamanan jaringan demi peningkatan efisiensi: Merampingkan pengawasan konfigurasi dan kebijakan keamanan di semua faktor, termasuk SASE dan firewall hardware dan software, memastikan perlindungan yang konsisten dan meminimalkan biaya operasional.

Menanggapi pengalaman mereka, Technology Lead Tui Hotels & Resorts, Sebastian Schubert, menyatakan bahwa kemampuan untuk membuat dan menerapkan konfigurasi secara seamless ke seluruh deployment telah menjadi terobosan signifikan, membuat manajemen firewall lebih efisien dan ramping. "Rollout dan manajemen firewall kini menjadi lebih efisien dan ramping," ujarnya.

Sebagai bagian dari cloud-delivered security services Palo Alto Networks, lebih dari 60.000 pelanggan telah merasakan manfaat dari perlindungan terhadap serangan baru dan advanced. Beberapa kapabilitas baru termasuk Advanced WildFire, Advanced URL Filtering, dan Advanced Threat Prevention yang dikembangkan khusus untuk melawan serangan command-and-control (C2). Lima Next-Generation Firewall terbaru juga diluncurkan untuk memperluas penggunaan mulai dari jaringan dengan traffic tinggi hingga ke cabang-cabang, termasuk yang membutuhkan konektivitas 5G dan beroperasi di lingkungan teknologi operasional (OT) ekstrem.

John Grady, Analis Utama Enterprise Security Group, menyoroti pentingnya evolusi keamanan jaringan saat ini, dan Palo Alto Networks terus menjawab permasalahan utama yang dihadapi organisasi dengan memperluas penggunaan AI dan platform manajemen berbasis cloud.


Bagikan artikel ini