Permudah Perusahaan, Alibaba Cloud Perbarui Mesin AnalyticDB


Alibaba Cloud

Ilustrasi Alibaba Cloud

Alibaba Cloud mengumumkan adanya pembaruan pada mesin vektor AnalyticDB-nya. Pembaruan itu akan semakin memudahkan perusahaan untuk mengakses berbagai model bahasa besar (LLM) untuk membangun kemampuan Generative AI (Artificial Intelligence) yang dapat disesuaikan.

Melalui kerangka kerja integrasi yang inovatif, mesin vektor AnalyticDB dapat terhubung dengan LLM untuk menghadirkan fitur penjawab pertanyaan yang didukung oleh kemampuan LLM yang kuat.

Perusahaan sekarang dapat memasukkan pengetahuan khusus sektor ke dalam database vektor mereka, memungkinkan mereka membangun dan meluncurkan aplikasi generative AI hanya dalam waktu 30 menit.

Model AI yang disesuaikan ini diambil dari basis pengetahuan internal masing-masing perusahaan untuk membuat konten dengan detail spesifik perusahaan, meningkatkan efisiensi operasional, dan mendorong inovasi melalui wawasan bisnis yang diperoleh dari data yang diambil secara efisien dan akurat.

Membangun model generative AI khusus perusahaan menggunakan data pelatihan yang disesuaikan dapat menjadi upaya yang mahal.

Namun, solusi satu atap yang ditenagai oleh mesin vektor AnalyticDB secara efektif menurunkan ambang finansial dan teknis sambil menawarkan perlindungan data tingkat perusahaan cloud native yang kuat melalui platform manajemen database Alibaba Cloud.

AnalyticDB telah digunakan untuk mendukung permintaan pelanggan dalam skenario seperti pencarian teks dan pencarian gambar pada platform e-niaga dengan akurasi yang ditingkatkan.

“Saat perusahaan secara global mengetahui cara terbaik untuk mengadopsi dan menggunakan generative AI, kami melihat peningkatan permintaan dari pelanggan kami untuk layanan database yang dapat mendukung pembuatan model AI yang efisien, dapat diskalakan, terjangkau, dan dapat disesuaikan. Dengan basis data AnalyticDB kami yang ditingkatkan, perusahaan kini dapat memanfaatkan model AI generatif yang disesuaikan menggunakan basis pengetahuan mereka sendiri,” ujar Feifei Li, President of Database Products Business, Alibaba Cloud Intelligence.

Sementara itu, Selina Yuan, President of International Business, Alibaba Cloud Intelligence, menuturkan “Sebagai salah satu penyedia layanan cloud terkemuka di dunia, kami bangga menawarkan komputasi canggih dan infrastruktur jaringan, yang memungkinkan perusahaan untuk melatih dan menerapkan model AI mereka dengan hemat biaya."

"Tersedia di 88 zona yang tersebar di 29 wilayah di seluruh dunia, infrastruktur cloud global Alibaba Cloud yang tangguh siap memenuhi permintaan pelanggan kami yang terus berkembang untuk pelatihan dan menjalankan aplikasi generative AI mereka. Bersama-sama, kita dapat membantu pelanggan membuka peluang saat kita memasuki wilayah yang menarik dan belum terpetakan ini,” Jelas Selina seperti yang dikutip dari Info Komputer.


Bagikan artikel ini