Platform Data Streaming Cloud-Native Hadir di SAP Store


Cloud Computing

Cloud Computing

Confluent, pionir dalam teknologi data streaming, saat ini tersedia di SAP Store, marketplace online untuk penawaran SAP dan mitranya. Integrasi Confluent dengan SAP Datasphere menawarkan solusi aman dan terkendali untuk mengakses data SAP secara real-time, memberikan pelanggan akses lebih mudah dan efisien.

Presiden Operasi Lapangan Confluent, Erica Schultz, menekankan pentingnya data SAP sebagai aset bisnis utama yang mencakup berbagai fungsi vital. Schultz menyatakan bahwa menghubungkan tim dan aplikasi melalui aliran data real-time membuka peluang baru untuk pertumbuhan dan inovasi. “Kami sekarang memberikan pelanggan kami cara yang mudah untuk menghubungkan data mereka dari solusi SAP dengan sistem yang ada di hilir dan menghindari dari berbagai biaya dan kerumitan manajemen infrastruktur open-source,”  ungkap Erica.

Didirikan oleh pencipta Apache Kafka, Confluent menawarkan platform data streaming cloud-native lengkap yang tersedia di mana pun dibutuhkan, seperti cloud, on-premises, dan environtment hybrid.

Dengan pendekatan yang dikonfigurasi di dalam SAP Datasphere,  integrasi Confluent  memungkinkan bisnis untuk :

  1. Aplikasi Real-Time dengan Biaya Lebih Rendah: Confluent Kora Engine mendukung pembangunan aplikasi real-time dengan aliran data yang dikelola sepenuhnya, mengurangi total biaya kepemilikan untuk Kafka hingga 60%.
  2. Pemindahan Data SAP Secara Efisien: Bisnis dapat memindahkan data SAP ke mana pun diperlukan dan menggabungkannya dengan sumber pihak ketiga secara real-time melalui 120+ konektor, termasuk AWS Redshift, AWS S3, Databricks, Google Cloud BigQuery, MongoDB, dan Snowflake.
  3. Keamanan : Confluent menjamin standar keamanan, kepatuhan, dan tata kelola yang ketat dengan kontrol keamanan data streaming tingkat enterprise dan satu-satunya paket tata kelola yang dikelola penuh di industri ini untuk Kafka.

Dmitry Frydliand, Kepala Pusat Kompetensi SAP di EPAM, menjelaskan bahwa tim ahli mereka membantu perusahaan menghubungkan SAP Datasphere dengan Confluent, dapat memungkinkan pembangunan aplikasi real-time dan analitik. Melalui rangkaian produk SAP dan Confluent, perusahaan dapat mempercepat transformasi digital yang didukung oleh cloud, membuka inovasi bisnis, dan menciptakan peluang pertumbuhan baru.

Kehadiran Confluent di SAP Store, yang dapat diakses di store.sap.com, memberikan pengalaman pelanggan digital. Pelanggan dapat menemukan, mencoba, membeli, dan memperbarui lebih dari 2.300 solusi dari SAP dan mitranya.  Setiap pembelian melalui SAP Store juga diikuti dengan penanaman pohon sebagai langkah kepedulian lingkungan hidup. Kemitraan ini menandai langkah berani menuju integrasi teknologi tinggi dalam ekosistem bisnis yang terus berkembang.


Bagikan artikel ini