PT TKDN Hadirkan Solusi TAM Fleet yang Berbasis IoT dan AI


Transformasi Digital

Ilustrasi Transformasi Digital

PT Teknologi Karya Digital Nusa (TKDN) melalui sesi networking di acara Golf Bareng Bimo Cup - Series 2.0, Rabu (1/6/2022) dikabarkan menawarkan solusi sistem keamanan serta pemantauan armada transportasi.

Melalui booth pamerannya, PT TKDN mempromosikan solusi TAM Fleet, yang merupakan solusi berbasis internet of things (IoT) untuk smart bus system integrator sebagai teknologi keamanan pengawasan armada. Solusi ini pun ditawarkan untuk dapat meningkatkan pelayanan dan memaksimalkan efisiensi operasional transportasi sesuai dengan kebutuhan di Indonesia.

Direktur Utama PT TKDN Rudy Budiman pada acara yang sama pun menjelaskan, bahwa acara golf ini menjadi ajang untuk bertukar pengalaman dan diskusi dalam mengembangkan transportasi di Tanah Air.

“Saya mengapresiasi terselenggaranya acara ini, apalagi situasi saat ini sudah mulai membaik dalam berbagai sektor. Saya yakin kami semua di sini punya visi yang sama, yaitu ingin memajukan transportasi Indonesia, dan dengan diselenggarakannya acara seperti ini, bisa membuka ruang diskusi dengan suasana yang lebih santai,” kata Rudy.

Perangkat dan rangkaian produk dari TAM Fleet sendiri antara lain adalah Driver Monitoring System (DMS) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS). Kedua rangkaian perangkat ini nantinya bisa melakukan verifikasi identitas, perilaku pengemudi, pengawasan jalan, hingga sensor alam.

TAM Fleet juga menghadirkan perangkat kamera CCTV dan alat sensor untuk menghitung jumlah penumpang otomatis, yaitu Automatic Passenger Counting (APC). nantinya, semua rangkaian produk canggih dari TAM Fleet ini akan dilengkapi pula dengan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence 9AI).

PT TKDN sendiri menawarkan pula beberapa solusi dan layanan seperti Software as a Service (SaaS), Transport Payment Solutions, IoT dan Telematics Smart Bus (TAM Fleet), serta Business Process Outsourcing (BPO).

“Melalui teknologi dan solusi yang kami tawarkan kepada pelanggan B2B, khususnya di bidang transportasi, kami berharap semoga transportasi Indonesia semakin maju dan modern sehingga semakin banyak orang yang beralih dari transportasi pribadi ke transportasi umum,” pungkas Rudy.


Bagikan artikel ini