Qwords Dorong Industri Cloud Tingkatkan Standar Keamanan


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

PT Qwords Company International (Group) baru-baru ini telah mengantongi sertifikasi ISO di bidang keamanan informasi seri 27001 sebagai bagian dari peningkatan kualitas dan pelayanan bagi pelanggan.

Direktur Utama Qwords Rendy Maulana Akbar mengatakan, sertifikasi ISO ini diharapkan dapat memacu standar industri cloud computing dan hosting di Indonesia agar semakin terdepan dalam inovasi dan pelayanan.

“Selain itu, proses sertifikasi ini juga dilakukan agar sesuai dengan aturan Kominfo terhadap Penyelenggaraan Sistem Elektronik (PSE),” jelas Rendy dalam keterangan resminya, melansir dari MSN, Senin (12/12/2022).

Qwords dalam rangka menunjang proses sertifikasi ISO 27001 ini telah melakukan implementasi, audit internal dan eksternal, serta perbaikan secara menyeluruh mulai dari sistem operasional, manajemen, hingga perencanaan bisnis berkelanjutan.

Sertifikasi ISO 27001 yang diperoleh oleh Qwords sendiri ditekankan pada manajemen keamanan informasi terhadap metode provisioning dari layanan berbasis cloud, termasuk nama domain dan hosting. Hal ini pun akan terus diterapkan guna meningkatkan kualitas pelayanan dari Qwords.

Sementara Founder FeHa International Consulting (FHIC) Ferry Haris yang turut serta dalam mendukung Qwords mengungkapkan, pihaknya bangga dapat berpartisipasi serta mendukung tim Qwords untuk mengimplementasikan standar ISO/IEC 27001.

“FHIC melalui Comsys di Indonesia berkomitmen penuh untuk mendukung ekosistem digital Indonesia yang tangguh dan terpercaya, khususnya di sektor usaha kecil dan menengah yang tumbuh berkembang dan memerlukan layanan konsultasi serta implementasi keamanan informasi berkualitas tinggi dengan harga terjangkau,” pungkas Ferry.


Bagikan artikel ini