Red Hat Ansible Lightspeed Berbasis AI Generative


Logo Red Hat Enterprise Linux

Logo Red Hat Enterprise Linux

Red Hat, sebagai penyedia solusi open source, mengumumkan peluncuran Red Hat Ansible Lightspeed dengan IBM Watsonx Code Assistant. Layanan generatif AI ini bertujuan membantu perusahaan mempercepat otomatisasi IT di seluruh organisasi. Dengan memanfaatkan prompt dari pengguna, Ansible Lightspeed mengintegrasikan diri dengan Watsonx Code Assistant untuk mengakses model dasar IBM dan dengan cepat menciptakan konten Ansible.

Ansible Lightspeed diciptakan khusus untuk Ansible, bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara ide otomatisasi dan penciptaan konten Ansible. Tujuannya tidak hanya meningkatkan aksesibilitas otomatisasi bagi semua personel tim IT, tetapi juga memungkinkan praktik konten terbaik dan pemeliharaan di seluruh organisasi, menghasilkan otomatisasi yang lebih baik dan konsisten.

Menurut Ashesh Badani, Senior Vice President dan Chief Product Officer Red Hat, kehadiran kecerdasan buatan (AI) memberikan peluang besar bagi perusahaan untuk mempercepat inovasi. 

"Kami sudah menunjukkan apa yang bisa dilakukan domain-specific AI untuk otomatisasi IT di level komunitas, dan ketersediaan umum Ansible Lightspeed dengan watsonx Code Assistant memiliki potensi untuk menutup kesenjangan keterampilan, menciptakan efisiensi organisasi yang lebih besar dan membebaskan tim IT enterprise untuk memberikan nilai bisnis yang lebih besar," ucap Ashesh Badani dalam keterangan pers yang diterima, Jumat (15/12/2023).

Layanan AI ini, yang dilatih dengan data Ansible, menyediakan rekomendasi konten yang lebih akurat, konsisten, dan spesifik untuk kebutuhan bisnis. Ansible Lightspeed dengan Watsonx Code Assistant berfungsi sebagai perpanjangan alami dari alur kerja Red Hat Ansible Automation Platform yang sudah ada, memberikan dukungan pada jajaran lengkap tool konten Ansible.

Salah satu keunggulan layanan ini adalah kemampuannya untuk memindai konten Ansible yang sudah ada, membantu menstandarisasi dan meningkatkan kualitas melalui rekomendasinya. Selain itu, layanan ini memastikan keamanan data pribadi dengan isolasi data, sehingga informasi pelanggan tetap aman dan risiko kebocoran data diminimalkan.

Sejalan dengan nilai open source Red Hat, Ansible Lightspeed dengan Watsonx Code Assistant dibangun dengan transparansi, kolaborasi, dan pilihan. Pencocokan sumber konten memberikan visibilitas ke sumber, penulis, dan lisensi potensial yang digunakan untuk melatih data rekomendasi konten, memastikan kontributor mendapatkan pengakuan atas karya mereka.

Vice President Product Management IBM Watsonx Code Assistant, Keri Olson, mengatakan “AI dan otomatisasi IT telah mempercepat inovasi di seluruh industri secara drastis, namun masih sangat banyak peluang yang belum dibuka yang bisa kita capai dalam teknologi. Pratinjau teknologi Ansible Lightspeed dengan IBM watsonx Code Assistant memberikan kami sekilas informasi mengenai apa yang mungkin didapatkan saat kami mengombinasikan domain-specific AI dengan otomatisasi IT."

Layanan ini kini tersedia secara umum dengan layanan berlangganan Ansible Automation Platform, dan Watsonx Code Assistant dapat dibeli terpisah. Penyempurnaan kemampuan untuk melatih model kustom khusus organisasi akan segera tersedia dalam tahun ini.


Bagikan artikel ini