RedHat & Tech Mahindra Hadirkan Hybrid Cloud yang Lebih Fleksibel


Logo Red Hat

Logo Red Hat

Red Hat, Inc., perusahaan penyedia solusi open source terdepan di dunia, dan Tech Mahindra, penyedia layanan dan solusi transformasi digital, telah mengumumkan kerjasama strategis untuk meningkatkan fleksibilitas hybrid cloud. Kolaborasi ini bertujuan untuk memudahkan penyedia layanan telekomunikasi dalam mempercepat dan mengelola penerapan serta deployment 5G di seluruh lingkungan hybrid cloud.

Solusi Hybrid Cloud yang Disediakan

Solusi yang ditawarkan adalah Multi-mode Companion Cloud dari Tech Mahindra yang berjalan di atas Red Hat OpenShift, terintegrasi dengan layanan Amazon Web Services (AWS). Solusi ini dirancang untuk mendukung berbagai penggunaan jaringan, termasuk RAN, komputasi edge, transport, dan 5G core. Dengan otomatisasi terintegrasi dan kemampuan orkestrasi, solusi ini memperluas kemampuan di semua lingkungan hybrid cloud.

Tantangan dalam Adopsi Hybrid Cloud

Dalam konteks adopsi hybrid cloud, penyedia layanan telekomunikasi dihadapkan pada tantangan kompleksitas pengelolaan dan pengamanan beban kerja yang terdesentralisasi. Melalui kolaborasi ini, Tech Mahindra membantu penyedia layanan melepaskan beban kerja lokal (on-premises) ke lingkungan hybrid cloud secara mulus. Ini termasuk migrasi ke Red Hat OpenShift di lokasi fisik dan di AWS, meningkatkan skalabilitas dan mempercepat proses migrasi ke cloud.

Manfaat dari Red Hat OpenShift

Red Hat OpenShift menyediakan infrastruktur dan lapisan aplikasi yang konsisten di seluruh lingkungan cloud, sementara layanan netOps.ai dari Tech Mahindra mengelola infrastruktur dan mengotomatisasi aplikasi secara sentral. Dengan Red Hat Advanced Cluster Management untuk Kubernetes, pengelolaan life cycle cloud sepenuhnya diotomatisasi, termasuk konfigurasi dan orkestrasi workload di semua cluster on-premise dan di AWS.

Pandangan Para Eksekutif

Menurut Honoré LaBourdette, Senior Vice President Global Telco dan Vice President Telco, Media, dan Entertainment Partner Ecosystem Red Hat, kolaborasi ini memberikan fondasi yang solid untuk aplikasi hybrid cloud. Dengan teknologi Red Hat OpenShift dan tooling orkestrasi cloud dari Tech Mahindra, penyedia layanan dapat mendukung pemanfaatan jaringan yang luas di berbagai lingkungan.

"Dengan menggabungkan kekuatan Red Hat OpenShift sebagai fondasi terpercaya untuk aplikasi hybrid cloud, dan layanan dan tooling orkestrasi cloud terdepan dari Tech Mahindra, penyedia layanan bisa dengan lebih cepat dan lebih mudah mendukung spektrum penuh pemanfaatan jaringan di skenario gabungan on-premises, private cloud, dan public cloud," katanya.

Manish Mangal, Global Business Head Network Services & 5G Tech Mahindra, menyatakan bahwa jaringan telekomunikasi sedang menghadapi evolusi besar dalam era kecerdasan buatan. Solusi Multi-mode Companion Cloud yang terintegrasi dengan Red Hat OpenShift, menurutnya, akan merevolusi lanskap telekomunikasi dengan pendekatan yang disederhanakan untuk mengelola beban kerja jaringan pada hybrid cloud.

“Di Tech Mahindra, kami memprediksi masa depan di mana sinergi teknologi berbasis AI, bersama dengan kemitraan strategis mendorong operasional transformatif untuk jaringan penyedia layanan, dengan tuntunan Multi-mode Companion Cloud kami," ungkap Manish Mangal.

Keuntungan dari Solusi Multi-mode Companion Cloud Tech Mahindra

  1. Peningkatan Fleksibilitas: Memungkinkan penyedia layanan untuk merilis update dan menyederhanakan pengadaan jaringan di seluruh infrastruktur cloud.
  2. Pengurangan Biaya: Memungkinkan penyedia layanan untuk mendapatkan hasil maksimal dari anggaran cloud dengan menggunakan penyedia public cloud terdepan seperti AWS.
  3. Elastisitas yang Lebih Besar: Memanfaatkan model bisnis pay-as-you-use dan pay-as-you-grow dengan kekuatan AWS.
  4. Ketangguhan Jaringan yang Lebih Baik: Kemampuan untuk menyediakan daya komputasi tambahan di AWS dengan cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhan trafik jaringan.

Kemampuan Otomatisasi yang Diperlukan

Untuk mengelola layanan generasi berikutnya di lingkungan hybrid cloud secara efektif, diperlukan kemampuan otomatisasi yang ekstensif. Kolaborasi antara Red Hat dan Tech Mahindra memberikan penyedia layanan tingkat otomatisasi yang dibutuhkan, mulai dari pusat data inti hingga edge dan AWS. Dengan penawaran ini, penyedia layanan dapat mengurangi tugas manual, meningkatkan efisiensi jaringan, dan memenuhi berbagai kebutuhan jaringan.

Kolaborasi dengan i2i systems dan Rebaca

Tech Mahindra dan Red Hat juga berkolaborasi dengan i2i systems dan Rebaca untuk lebih mendukung solusi ini. Solusi 5G Core Network dari i2i systems pada Multi-mode Companion Cloud Tech Mahindra dengan Red Hat OpenShift pada AWS dapat digunakan untuk menyediakan konektivitas berkecepatan tinggi dengan latensi rendah. ABot dari Rebaca menyediakan jaminan pengujian berkelanjutan cloud native, sementara solusi analisis untuk 4G, 5G, dan ORAN memberikan kerangka kerja optimal untuk verifikasi beban kerja telekomunikasi di berbagai platform.

Dengan demikian, kolaborasi antara Red Hat dan Tech Mahindra membawa solusi inovatif untuk penyedia layanan telekomunikasi, memungkinkan mereka untuk menghadapi tantangan masa depan dengan lebih siap dan efisien dalam mengelola infrastruktur jaringan di lingkungan hybrid cloud yang semakin kompleks.


Bagikan artikel ini