Salesforce Umumkan Peluncuran Entitas Baru Hyperforce


Cloud Provider

Ilustrasi Cloud Provider

Salesforce, customer relationship management (CRM) AI, mengumumkan komitmen mereka di Indonesia, dengan meluncurkan entitas baru dan ketersediaan Hyperforce, infrastruktur cloud publik yang dibangun di atas  Amazon Web Services (AWS).
 
Upaya ini bertujuan untuk menciptakan dampak yang lebih besar bagi berbagai perusahaan di Indonesia serta mendukung pertumbuhan bisnis mereka. Dengan hadirnya entitas baru di Indonesia, tim Salesforce bisa lebih dekat dengan para pelanggan dan para mitranya di pasaran dan Salesforce bisa lebih memanfaatkan sumber daya manusia di dalam negeri.
 
Pembentukan entitas baru di Indonesia ini terjadi pada saat yang tepat ketika banyak perusahaan berupaya melakukan transformasi digital. Hal ini dilakukan agar bisa menangkap peluang-peluang baru dan memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus meningkat di tengah perekonomian yang tumbuh pesat.

Indonesia merupakan negara dengan ekonomi digital terbesar di ASEAN, dan menurut Kementerian Keuangan, adopsi teknologi diperkirakan akan meningkatkan perekonomian Indonesia menjadi sebesar USD 2,8 triliun pada tahun 2040.
 
Melansir dari medcom.id, Salesforce akan berperan untuk berbagai organisasi dalam mendorong efisiensi dan produktivitas yang lebih besar, serta meningkatkan pengalaman pelanggan melalui Customer 360, portofolio produk dan layanan Salesforce yang menggabungkan kekuatan AI, data, dan CRM.
 
Organisasi seperti GoTo, Lion Parcel, Xendit, United Tractors, dan Kementerian Kesehatan Indonesia, sudah menjalin kerjasama dengan Salesforce yang berupaya untuk membantu menghubungkan perjalanan transformasi digital mereka dan telah melaporkan hasil bisnis yang nyata, termasuk produktivitas yang meningkat.
 
Penyelesaian masalah layanan yang lebih cepat, dan kepuasan pelanggan yang meningkat. Mitra Salesforce di Indonesia saat ini termasuk Deloitte, PwC, TMS, Metrodata, Trees Solutions, dan lainnya.
 
Kemudian, Salesforce juga mengumumkan bahwa Hyperforce kini telah tersedia di Indonesia. Hyperforce,  yang dibangun di atas AWS, salah satu penyedia layanan cloud terkemuka di dunia, merupakan konsep baru arsitektur platform Salesforce untuk cloud publik yang membantu meningkatkan kepercayaan pelanggan. 
 
"Kami akan memperdalam hubungan kami dengan Salesforce dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan Hyperforce di Asia Pasifik. Pengumuman ini menguatkan investasi AWS sebesar Rp71 triliun di wilayah AWS Asia Pasifik (Jakarta) dan mendukung meningkatnya permintaan akan solusi cloud yang cepat dan aman di Indonesia," kata Kirsten Gilbertson, ASEAN Partner Sales Lead, AWS. 
 
Dengan meningkatnya penekanan pada segmen keamanan dan penyimpanan data, residensi data lokal menjadi keharusan bagi berbagai organisasi regional dan global di industri-industri yang terikat regulasi, seperti pemerintahan atau layanan keuangan.
 
Dengan peluncuran ini, para pelanggan, termasuk mereka yang berada di industri-industri dengan regulasi ketat, memiliki lebih banyak opsi untuk tumbuh secara global dan melayani pelanggan di tingkat lokal.
 
Dihadirkan melalui kemitraan strategis global dengan AWS, Hyperforce akan membantu memberdayakan para pelanggan Salesforce dengan memanfaatkan skalabilitas, fleksibilitas kehandalan, dan keamanan AWS untuk dengan cepat dan mudah menerapkan solusi-solusi Salesforce termasuk Sales Cloud, Service Cloud, dan banyak lagi.
 
Hyperforce juga meningkatkan interoperabilitas dengan AWS untuk memberikan nilai yang berbeda kepada pelanggan, meningkatkan ketersediaan, dan mengurangi waktu downtime perawatan yang direncanakan.
 
Salesforce telah mengumumkan kemitraan dengan KOMINFO untuk menyediakan kurikulum dan pelatihan CRM melalui program Digital Talent Scholarship (DTS) Program KOMINFO. Melalui kemitraan ini, para peserta akan mendapatkan akses untuk mengembangkan kemampuan Salesforce Administrator, Developer, dan App Builder. 
 
Pelatihan akan dilakukan di Trailhead, platform pembelajaran online gratis milik Salesforce, dan melalui lokakarya yang dipimpin oleh para pakar.
 
Nokentech akan mendukung pelaksanaan pelatihan kepada para peserta. Program ini akan dijalankan oleh Fresh Graduate Academy DTS dan akan dibuka untuk pendaftaran tanggal 25 Agustus 2023. Pelatihan akan dimulai pada pertengahan September 2023.
 
Hal ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan dari Salesforce untuk mengatasi kebutuhan akan keterampilan CRM  di Indonesia, dengan membekali talenta-talenta lokal dengan alat dan keterampilan untuk bekerja di sektor ekonomi digital. 


Bagikan artikel ini