Percepat Transformasi Digital, Salim Group Gandeng Google Cloud


Google Cloud

Google Cloud

Salah satu perusahaan konglomerat terbesar di Indonesia, Salim Group secara resmi jalin kemitraan strategis dengan Google Cloud. Kemitraan ini secara resmi diumumkan pada 24 Februari 2021 lalu. Kemitraan dilakukan dengan luasnya operasional bisnis Salim Group sehingga membutuhkan penyelarasan transformasi digital.

“Kami memahami pentingnya data. Kami senang dapat bermitra dengan Google Cloud untuk segera memulai perjalanan transformasi ini,” jelas Axton Salim, Executive Director Salim Group dalam keterangan resmi, Kamis (25/2/2021).

Axton melanjutkan, pihaknya melihat Google Cloud sebagai salah satu penyedua teknologi terkemuka dalam big data serta data analytics. Pengalaman panjang Google Cloud dalam pengelolaan dan analisis data menurut Axton dapat membantu Salim Group untuk meningkatkan efisiensi bisnis serta pengoptimalan sumber daya.

Axton menyampaikan bahwa Salim Group akan memanfaatkan layanan serta solusi teknologi dari Google Cloud untuk memungkinkan bisnisnya berinovasi dengan performa dan reliabilitas yang lebih baik. Kerja sama ini ia katakan juga membuka jalan untuk teknologi baru berbasis cloud computing secara berkelanjutan, termasuk penerapan Artificial Intelligence (AI).

Country Director Google Cloud Indonesia, Megawaty Khie menuturkan bahwa kerja sama dengan Salim Group ini menunjukkan hal luar biasa yang dapat diwujudkan ketika Google Cloud menerapkan kekuatan transformatif dari teknologi cloud ke dalam bisnis dan industri tradisional.

“Kami merasa terhormat dapat membantu Salim Group untuk memecahkan berbagai tantangan bisnis dan teknologi yang kompleks, serta mempercepat inovasi mereka yang berbasis data,” ungkap Megawaty.

Salim Group sendiri merupakan perusahaan konglomerat yang menaungi banyak perusahaan nasional di Indonesia, seperti PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan berbagai cabang Indofood lainnya.