Sinar Mas Bersama Microsoft, Dorong Digital Startup Indonesia


Transformasi Digital

Ilustrasi Transformasi Digital

Sinar Mas Land melalui cabang investasi mereka, Living Lab Ventures (LLV) kembali menegaskan komitmen mereka untuk mendukung perkembangan startup di Indonesia. Hal ini pun salah satunya dilakukan melalui kolaborasi dengan Microsoft sebagai penyedia solusi teknologi untuk startup di bawah naungan LLV dalam proyek Living Lab X.

Microsoft melalui kolaborasi ini akan turut mendampingi pada startup untuk melakukan inovasi serta meningkatkan skala mereka sehingga tepat sasaran. Misalnya saja, melalui pemanfaatan teknologi cloud computing Microsoft Azure.

Memanfaatkan Microsoft Azure, startup kemudian dapat memanfaatkan fitur seperti Azure DevOps Services untuk mengembangkan platform atau aplikasi mereka dengan kode secara cepat. Selain itu, startup juga dapat menggunakan Azure Cognitive Services & AI Services untuk dapat menambah fitur dalam solusi digital mereka.

Semua fitur tersebut pun dapat dilakukan dalam lingkungan digital yang aman, karena developer dari para startup akan segera menerima notifikasi ketika ada patch ataupun upgrade dari sisi keamanan yang perlu dilakukan.

“Living Lab Ventures melalui proyek Living Lab X diharapkan dapat memberikan solusi berbasis digital untuk menjawab kebutuhan di BSD City sebagai flagship development dari Sinar Mas Land. LLV memiliki fitur yang unik yakni Living Lab X sebagai wadah eksplorasi serta validasi dari solusi yang diajukan dengan melibatkan warga, pelajar, karyawan, dan commuter BSD City,” jelas Chief Transformation Officer Sinar Mas Land Mulyawan Gani dalam keterangannya, melansir dari Tek.id, Selasa (16/8/2022).

Mulyawan melanjutkan, solusi dengan kinerja terbaik kemudian akan diaplikasikan ke township lain. Maka dengan segala keunikan ini, Mulyawan mengungkapkan bahwa pihaknya bangga LLV dapat menjalin kolaborasi dengan Microsoft untuk dapat mewujudkan solusi berbasis digital bagi startup.

LLV sendiri mendukung inovasi teknologi melalui percepatan serta pendanaan startup yang memiliki potensi. LLV pun memiliki fokus pada tiga aspek teknologi, yaitu smart technologies, digital life, dan mobility.


Bagikan artikel ini