Smartfren Business Jalin Kemitraan dengan Google Cloud untuk Transformasi Digital


Smartfren

Smartfren

Smartfren Business yang merupakan penyedia layanan telekomunikasi dan ICT di Indonesia mengumumkan kemitraan dengan Google Cloud. Smartfren Business melalui kemitraan ini akan menawarkan solusi Google Cloud untuk pelanggan, berupa penerapan digitalisasi bisnis dengan memanfaatkan cloud generasi mutakhir, kecerdasan artifisial, dan machine learning.

Produk dan layanan yang ditawarkan pun merupakan bagian dari Google Cloud Platform dan Google Workplace. Google Cloud Platform sendiri memungkinkan penggunanya untuk memiliki keamanan data serta penyimpanan yang terpusat.

Layanan yang ditawarkan pun bersifat fleksibel, karena pelanggan dapat mengakses data yang trsimpan di Google Cloud dengan mudah dari mana saja dan kapan saja. Google Cloud bisa menekan biaya infrastruktur yang diperlukan perusahaan untuk membangun aplikasi bisnis.

Google Workspace sendiri bisa membantu aktivitas bekerja dari rumah atau work from home (WFH) karena dapat dimanfaatkan untuk mengerjakan proyek dengan tim yang lokasinya tersebar, serta mengalihkan pekerjaan berbasis kertas ke digital.

Kemitraan dengan Smartfren Business membuat pelanggan Google Cloud mendapat dukungan jaringan internet dari Smartfren yang sudah 100% 4G LTE Advance. Smartfren Business pun juga menyediakan akses terhadap layanan konsultasi profesional untuk mendampingi proses transformasi digital pada bisnisnya.

“Kami sangat senang dapat kemitraan Smartfren Business dengan Google Cloud dalam menghadirkan teknologi cloud mutakhir di Indonesia, sehingga bisa diakses langsung oleh berbagai bisnis di tanah air,” kata Puneet Garg, Chief Technology Officer Smartfren Business.

Selain Puneet, Ashutosh Zadoo, Head of Product Marketing Smartfren Business pun menyatakan bahwa solusi dari Google Cloud akan mempercepat transformasi digital perusahaan serta memperpendek jarak IT peta jalan perusahaan.

Menurut Ashutosh, transformasi digital dengan solusi Google Cloud tidak hanya akan melakukan penghematan pada capex dan opex, tetapi juga bisa memberikan hasil yang sangat besar dengan analisa data, machine learning serta kemampuan pemrosesan data dengan kecerdasan buatan.

“Solusi dari Google Cloud akan mempercepat transformasi digital di perusahaan, serta bisa memberikan hasil yang sangat besar untuk perusahaan dengan kemampuan pemrosesan data menggunakan kecerdasan buatan serta analisa data dan machine learning,” jelas Ashutosh.


Bagikan artikel ini