Perkuat Business Support System, Smartfren Gandeng Whale Cloud


5G

Ilustrasi 5G

Smartfren umumkan kemitraan strategis terbarunya dengan Whale Cloud yang merupakan perusahaan software dan solusi layanan partner strategis dari Alibaba Group. Kerja sama ini pun memperkuat komitmen untuk mempercepat transformasi digital Smartfren dengan melakukan implementasi solusi teknologi Business Support System (BSS) dan Operation Support System (OSS) dari Whale Cloud.

Smartfren kemudian terus melakukan inovasi untuk mengembangkan sistemnya. Hal ini agar dapat terus memenuhi permintaan pelanggan yang semakin beragam, serta peningkatan bisnis. Terutama, dalam melakukan persiapan kehadiran layanan 5G.

Shurish Subbramaniam, Chief Technology Officer Smartfren pun mengungkap, bahwa dengan pengalaman yang dimiliki Whale Cloud di industri telekomunikasi, maka Smartfren dan Whale Cloud diharapkan dapat mencapai visi untuk menjadi salah satu operator terbaik di Indonesia.

“Solusi BSS dan OSS terbaru dari Whale Cloud akan membawa peningkatan dan perubahan yang lebih baik terutama untuk perjalanan digital Smartfren,” kata Shurish dalam keterangan resminya, melansir dari InfoKomputer, Jumat (19/11/2021).

Sementara International CEO Whale Cloud Ben Zhou menyampaikan bahwa pihaknya merasa bangga dapat menjalin kolaborasi dengan Smartfren untuk melakukan eksplorasi bisnis digital masa depan yang akan memanfaatkan peluang 5G.

“Solusi dan layanan Whale Cloud yang komprehensif, fleksibel, dan berpusat pada pelanggan akan memungkinkan Smartfren untuk selalu kompetitif dan berkelanjutan di industri telekomunikasi Indonesia, bahkan pasar global,” tutur Ben Zhou.

Solusi BSS dan OSS dari Whale Cloud sendiri dibekali dengan teknologi native-cloud, 5G-ready, end-to-end BSS/OSS route, customer relationship management berskala besar, real-time billing, elastic charging platform, hingga multi-channel relationship management.

Seluruh elemen teknologi yang dihadirkan Whale Cloud tersebut kemudian dapat memberikan manfaat besar bagi percepatan transformasi digital Smartfren, sekaligus memenuhi kepuasan pelanggan dan mencapai efisiensi operasional serta revenue berkelanjutan.


Bagikan artikel ini