Softserve Umumkan Kehadirkan Lab AI Generatif untuk Model AI


Artificial Intelligence Industri

Ilustrasi Industri Artificial Intelligence

SoftServe, perusahaan terkemuka dalam konsultasi TI dan layanan digital mengumumkan peluncuran Lab AI Generatif yang akan membantu SoftServe meraih kesuksesan dalam menerapkan solusi AI Generatif dengan hasil bisnis yang nyata.

Laboratorium baru ini memperluas kapabilitas AI/ML SoftServe dengan fokus pada penelitian dan pengembangan model generatif yang canggih dalam aplikasi AI multimodal. Mereka juga memiliki tim ahli yang berkomitmen untuk memanfaatkan dan mempercepat dampak transformasional AI Generatif mulai dari fase penemuan hingga penerapan di dunia nyata.

Alex Chubay (Chief Technology Officer SoftServe) mengatakan teknologi AI Generatif memiliki sifat-sifat baru yang tidak hanya melibatkan inovasi teknologi, tetapi juga kasus penggunaan yang inovatif yang dapat mengubah strategi bisnis.

"Kecepatan inovasi di bidang ini sangat mengesankan, dan Generative AI Lab SoftServe bertujuan untuk menjadi pusat eksperimen cepat, penemuan nilai, dan pengembangan solusi dengan teknik dan teknologi terkini. Tujuannya adalah untuk mengalirkan inovasi ini langsung kepada klien mereka," ujarnya.

Lab AI Generatif SoftServe akan mendukung penelitian dan pengembangan dalam berbagai bidang penting, termasuk penyesuaian model, AI Generatif multimodal, optimalisasi biaya, manajemen operasional (LLMOps), dan banyak lagi.

Gabungan teknologi dan pendekatan baru dalam area ini akan menghasilkan kasus penggunaan inovatif di berbagai industri. Dengan penelitian yang disesuaikan dengan kebutuhan dan strategi klien SoftServe, keahlian dan hasil dari laboratorium ini akan diterapkan dalam skenario bisnis dunia nyata, memastikan dampak yang praktis.

Melansir dari Info Komputer, Iurii Milovanov, AVP AI & Data Science di SoftServe, menjelaskan bahwa pendekatan pragmatis adalah kunci untuk membuktikan bahwa potensi-potensi hipotetis AI Generatif dapat memberikan dampak nyata dalam berbagai aspek bisnis dan industri.

SoftServe menawarkan tiga penawaran AI Generatif:

Penemuan AI: Fase ini membantu klien memahami lanskap AI Generatif, mengungkap potensinya, dan memvalidasi relevansinya dalam organisasi mereka.

AI Launchpad: Program ini memungkinkan eksperimen cepat dan eksplorasi kasus penggunaan baru berbasis bukti melalui sandbox AI Generatif, memungkinkan pengguna untuk mencari, memvalidasi, dan menguji penerapan.

Adopsi AI: Penawaran ini membantu klien dalam meningkatkan skala solusi AI Generatif mereka di seluruh perusahaan dengan pemetaan rancangan inisiatif, pengelolaan AI, strategi teknologi dan data, serta pengembangan dan adopsi solusi AI penuh dalam tim teknis.

Lab AI Generatif SoftServe bermitra dengan AWS, Google Cloud, Microsoft Azure, dan NVIDIA, menggunakan alat dan platform teknologi mereka. Mereka berfokus pada menerapkan kasus penggunaan yang berhasil dan mengikuti kerangka penilaian yang ditetapkan untuk menjadikan AI Generatif sebagai kenyataan bisnis lintas industri.


Bagikan artikel ini