Synchronoss Dukung Solusi Cloud Baru Telkomsigma di Indonesia


Logo telkomsigma

Logo telkomsigma

Inovator global di bidang cloud, pesan, produk digital, serta platform digital Synchronoss Technologies, Inc. umumkan kerja sama dengan Telkomsigma untuk meluncurkan dua solusi personal cloud premium baru. Kedua solusi premium cloud ini pun diluncurkan sesuai dengan kesepakatan yang dijalin pada bulan November 2021 lalu.

Telkomsigma akan menghadirkan layanan Floudrive yang didukung oleh Synchronoss Personal Cloud. Solusi berbasis cloud computing ini pun akan tersedia bagi mahasiswa dan pelanggan jaringan seluler Telkomsel.

Telkomsigma sebagai cabang perusahaan Telkomsel untuk layanan IT dan data center sendiri memanfaatkan Synchronoss Personal Cloud Platform untuk layanan Floudrive mereka. Telkomsigma kemudian menawarkan pengalaman penyimpanan cloud yang dapat diandalkan dan intuitif.

Selain itu, dilengkapi pula dengan kemampuan melakukan backup dan memulihkan konten digital, termasuk foto, video, teks, dan data lainnya yang disimpan dalam cloud. Synchronoss kemudian juga memastikan untuk mematuhi regulasi penyimpanan data di Indonesia, dengan menjalin kerja sama bersama Alibaba untuk memanfaatkan infrastruktur IT lokal mereka.

Peluncuran ini akan dimulai pada bulan September, dengan Telkomsigma yang akan menawarkan akun Floudrive gratis untuk mahasiswa baru. Akun gratis ini termasuk untuk penyimpanan cloud sebesar 50GB, yang bisa digunakan untuk backup seluruh konten digital termasuk berbagi file dan foto.

Bundel gratis ini merupakan yang pertama untuk layanan penyimpanan cloud, dan akan ditawarkan di universitas terpilih di Indonesia. Nantinya, Telkomsigma juga akan menambahkan versi premium Floudrive untuk 170 juta pelanggan jaringan Telkomsel, yang menghadirkan penyimpanan cloud hingga 100GB.

“Kami merasa antusias untuk meluncurkan dua layanan personal cloud premium yang memanfaatkan Synchronoss Personal Cloud Platform, terutama dalam lingkungan universitas yang mengutamakan industri,” kata Director of Business and Sales Telkomsigma, Tanto Suratno dalam keterangan resminya, melansir dari Economic Times SEA, Senin (8/8/2022).

Tanto kemudian menambahkan, kombinasi antara Synchronoss dan Alibaba akan memungkinkan Telkomsigma untuk mengakomodasi jutaan pelanggan yang akan memperoleh kemudahan layanan dari solusi cloud gratis dan premium yang dihadirkan oleh Floudrive.

Sementara Chief Technology Officer Synchronoss, Patrick Doran mengatkana bahwa Telkomsigma, Telkomsel, dan Telkom Indonesia memahami peluang unik pasar untuk dapat memberikan solusi layanan cloud personal. Hal ini kemudian memungkinkan jangkauan luas layanan digital untuk pelanggan di seluruh Indonesia.

“Mengetahui bahwa kedaulatan data merupakan keharusan untuk pelanggan kritis, kami melakukan sertifikasi platform teknologi kami di platform Alibaba Cloud, hadirkan layanan cloud personal white-label yang aman, dapat diandalkan, dan bersifat lokal,” tutup Patrick.


Bagikan artikel ini