Telkomsel Hadirkan Solusi IoT Control Center untuk Mudahkan Pengelolaan Bisnis


Gedung Telkom Indonesia

Ilustrasi Gedung Telkom Indonesia

Telkomsel hadirkan solusi internet of things (IoT) Control Center untuk memaksimalkan pelaku bisnis mobile tracking di Indonesia. Kehadiran solusi ini pun dapat memudahkan pelaku industri untuk melakukan pengelolaan bisnis dengan cepat dan efisien terhadap perangkat yang terhubung dengan layanan IoT Control Center.

General Manager Enterprise Account Management West Area Telkomsel, Zulfikar mengatakan bahwa kehadiran solusi ini merupakan jawaban bagi pelaku industri yang memanfaatkan mobile tracking seperti GPS sebagai sarana untuk mengecek perangkat bisnis perusahaan yang digunakan oleh pelanggan dengan lebih praktis.

“Telkomsel berkomitmen untuk selalu menghadirkan beragam produk dan layanan terdepan guna mendukung transformasi industri digital 4.0 di Indonesia. Berbagai layanan dan solusi enterprise bisnis seperti IoT terus dikembangkan Telkomsel guna mendukung automasi dan efisiensi bisnis yang dikelola oleh perusahaan,” kata Zulfikar melalui keterangan tertulisnya, melansir dari SumutPos.co, Senin (7/3/2022).

Zulfikar juga mengatakan bahwa dengan adanya dukungan jaringan terluas dan terbesar milik Telkomsel di Indonesia, layanan solusi mobilitas dan IoT kemudian dapat menjadi solusi bisnis bagi perusahaan atau pelaku bisnis dengan mobile tracking.

Ia kemudian menjelaskan bahwa IoT Control Center merupakan platform berbasis cloud dari Telkomsel yang menawarkan kemampuan unik serta memungkinkan pelanggan untuk memulai, mengelola, serta melakukan skala bisnis dengan lebih cepat terhadap perangkat apapun yang terhubung.

Control Center sendiri memiliki fungsi untuk melakukan otomatisasi pengiriman dan pengaturan layanan mobile untuk semua perangkat IoT Control Center, sehingga biaya operasional perusahaan dapat dikurangi.

 “Sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, Telkomsel selalu hadir dengan beragam inovasi produk dan layanan guna membuka semua peluang untuk kemajuan bangsa dalam mengadopsi ekosistem digital,” tutur Zulfikar.

Zulfikar juga menuturkan, bahwa pada era industri 4.0 saat ini Telkomsel terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung kemajuan setiap pelaku bisnis dalam memanfaatkan layanan digital, sebagai sarana untuk dapat mempermudah dan melakukan otomatisasi terhadap bisnis perusahaan.

IoT Control Center kemudian dapat mendukung kontrol lokasi hingga operasional perangkat, sehingga memudahkan pelaku bisnis dengan pengecekan operasional bisnis yang tidak perlu lagi dilakukan secara manual.

Telkomsel melalui unit bisnis Telkomsel Enterprise pun terus menyediakan solusi digital untuk pelanggan enterprise untuk dapat terus melakukan akselerasi bagi bisnis mereka melalui kampanye #MelesatDenganDigital.

“Melalui Telkomsel Enterprise, Telkomsel banyak menyediakan solusi digital bagi pelanggan korporasi untuk mengakselerasikan bisnisnya lebih #MelesatDenganDigital,” tutup Zulfikar.


Bagikan artikel ini