Telkomsigma Persiapkan Layanan Multi Hybrid Cloud


Logo telkomsigma

Logo telkomsigma

Telkomsigma Siapkan Layanan Multi Hybrid Cloud untuk Perum Jasa Tirta I, sebagai perusahaan BUMN yang bergerak dibidang pengelolaan Sumber Daya Air (SDA).

Tanto Suratno, Direktur Business & Sales Telkomsigma, menjelaskan, pentingnya menjaga layanan pengelolaan SDA kepada masyarakat agar tetap dapat berjalan pada segala kondisi, Jasa Tirta I telah bekerjasama dengan Telkomsigma. Yang ditandai melalui kick off projects antara Telkomsigma dengan Perum Jasa Tirta I, Senin (24/10).

Pada layanan Disaster Recovery Center(DRC) berbasis cloud yang ditujukan untuk meminimalisir potensi downtime dan kehilangan data dengan pemulihan aplikasi baik on-premise dan berbasis cloud secara real time dan reliable.

Dikatakan Tanto, melalui Flou Cloud Telkomsigma dengan layanan multi hybrid cloud telah berkolaborasi bersama AWS sebagai salah satu global partner Telkomsigma, untuk penyediaan layanan DRC on cloud bagi Jasa Tirta I.

Dengan Infrastruktur yang menggunakan penyimpanan terjangkau, komputasi minimal, serta pemulihan titik waktu (PITR), yang dikonfigurasikan oleh Telkomsigma.

Ditegaskan Tanto, upaya digitalisasi pada Jasa Tirta melalui DRC menjadi milestone penting atas roadmap jangka panjang dalam mengimplementasi cloud di seluruh lini industri baik swasta maupun BUMN, yang dikolaborasikan bersama strategic partner.

“Telkomsigma sebagai strategic leader di bidang B2B Digital IT Services, dalam hal ini terus meningkatkan kapabilitasnya untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar terhadap layanan cloud salah satunya menjadi implementor atas kolaborasi dengan hyperscaler cloud services provider”, terang Tanto.

Dikatakan Tanto, langkah kolaborasi dengan para strategic partner menjadi sebuah manuver strategi yang diambil Telkomsigma. Hal ini dilakukan guna mendukung pemenuhan kebutuhan layanan ICT dan cloud dari segmentasi pelanggan Telkomsigma yang spesifik.

Melansir Seluler.id, Telkomsigma juga terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas cloud-nya melalui sistem multizone yang didukung oleh 370+ praktisi cloud tersertifikasi, serta ketersediaan IT support yang tersedia 24/7.

Termasuk tersedianya arsitektur cloud native dari Flou Cloud, yang berorientasi pada fleksibilitas, skalabilitas, serta kesiapan infrastruktur yang secure dan memenuhi kriteria data residency di Indonesia.


Bagikan artikel ini