Tencent Cloud Jalin Kemitraan Strategis dengan Acclivis, Hadirkan Layanan Cloud Terbaik untuk Perusahaan di Asia Tenggara, Cina, dan Hong Kong


Tencent Cloud

Tencent Cloud

Penyedia layanan cloud global Tencent Cloud, jalin kolaborasi strategis dengan penyedia layanan teknologi di Asia Pasifik, Acclivis untuk menghadirkan layanan private cloud, public cloud, hybrid cloud serta teknologi komunikasi dan informasi (TIK) terbaik bagi perusahaan enterprise di wilayah Asia Tenggara, Cina, dan Hong Kong.

Kehadiran layanan cloud terbaik ini pun sesuai dengan kehadiran Acclivis di wilayah seperti Singapura, Malaysia, Indonesia, Thailand, Filipina, dan Hong Kong. Hal ini kemudian didukung dengan keahlian Tencent Cloud dalam layanan cloud computing atau komputasi awan.

Kolaborasi strategis ini juga dilakukan untuk mendukung perusahaan enterprise di wilayah Asia Tenggara yang ingin memperoleh akses bisnis ke Cina, begitu pun perusahaan enterprise di Cina yang ingin memperluas koneksi ke Asia Tenggara.

Platform kolaborasi Tencent Cloud dan Acclivis akan menawarkan layanan cloud computing Tencent Cloud yang berkualitas tinggi, dengan performa terbaik serta andal yang dapat dimanfaatkan oleh industri sebagai solusi untuk kebutuhan vertikal, seperti finansial, hiburan, gaming, dan masih banyak lagi.

Kolaborasi ini juga akan menghadirkan platform TIK, dengan fitur layanan internet, layanan manajemen dan support end-user yang didukung Acclivis untuk dapat menghadirkan kebutuhan beragam berbagai perusahaan enterprise dalam upaya melakukan transformasi digital.

Platform TIK ini juga akan mendukung perusahaan enterprise untuk dapat menikmati pengalaman pelanggan yang lebih baik, melalui manajemen teknologi informasi yang lebih sederhana dengan menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dan machine learning (ML), serta mendukung efisiensi biaya.

“Tencent Cloud bangga bisa menjalin kolaborasi dengan Acclivis untuk melayani perusahaan enterprise di Asia Tenggara yang ingin memperluas jaringan mereka ke Cina. Hal ini pun semakin menegaskan komitmen kami untuk menghadirkan solusi cloud terbaik berkualitas tinggi untuk seluruh dunia,” jelas Vice President Tencent Cloud International untuk Asia Tenggara, Krittee Manoleehagul dalam keterangan resminya, melansir dari  PR Newswire, Senin (15/8/2022).

Sementara Regional Director Tencent Cloud International untuk Singapura, Malaysia, dan Indonesia Kenneth Siow menyampaikan bahwa perusahaan enterprise di seluruh Asia Tenggara telah menuntut teknologi cloud yang dapat membantu mereka untuk lebih mudah menghubungkan bisnis mereka ke Cina.

Kenneth pun menuturkan, bahwa pihaknya bangga bisa menjalin kolaborasi baru dengan Acclivis untuk membantu berbagai bisnis dan organisasi untuk memperluas jejak global mereka, baik yang berasal dari Cina maupun Asia Tenggara.

CEO Acclivis Technology and Solutions Marcus Cheng juga menyampaikan bahwa misi Acclivis adalah untuk menghadirkan solusi TIK yang dapat membantu perusahaan dan organisasi untuk menyadari kekuatan dari transformasi digital.

“Memanfaatkan akar mendalam kami di Asia Tenggara, konektivitas internet kami, kemampuan manajemen layanan, serta pengalaman bertahun-tahun dari Tencent Cloud untuk memberikan layanan cloud untuk berbagai sektor industri, kolaborasi kami akan menempatkan Acclivis dan Tencent Cloud menjadi lebih terdepan untuk memperoleh peluang di Asia Tenggara dan Cina,” tukas Marcus.


Bagikan artikel ini