Tencent Cloud Gandeng Digital Edge, untuk Ekosistem Data Center


Tencent Cloud

Tencent Cloud

Tencent Cloud, salah satu penyedia layanan cloud terkemuka di dunia, mengumumkan kolaborasinya dengan Digital Edge, perusahaan platform data center inovatif. Kemitraan ini menghasilkan integrasi dengan Edge Peering Internet Exchange (EPIX) di pusat data EDGE1 di Jakarta, yang dioperasikan oleh PT Ekagrata Data Gemilang ("EDGE DC").

Tencent Cloud dan Digital Edge bersama-sama menciptakan akses langsung ke platform EPIX, memfasilitasi pertukaran data yang lancar dan efisien. Inisiatif ini menegaskan komitmen Tencent Cloud untuk memajukan konektivitas dan mendukung perkembangan infrastruktur digital di Indonesia.

EPIX, adalah operator pertukaran data via Internet ternama, menawarkan konektivitas ultra-cepat yang didukung oleh platform jaringan yang kuat. EPIX berfungsi sebagai platform yang penting bagi semua yang tergabung di dalam ekosistemnya, termasuk Operator, ISP, Penyedia Konten, dan Perusahaan, memfasilitasi pertukaran lalu lintas IP yang cepat dan hemat biaya. Melayani berbagai tujuan seperti optimasi kinerja jaringan, meningkatkan ketahanan, dan mengurangi biaya operasional, EPIX menjadi platform ideal untuk terhubung dengan jaringan global.

Kehadiran Tencent Cloud sebagai penyedia layanan cloud pertama yang bergabung dengan jaringan EPIX di Jakarta menunjukkan keyakinan pada pertumbuhan pasar cloud Indonesia. Dengan jaringan infrastruktur global yang kuat, Tencent Cloud menawarkan lebih dari 400 teknologi dan solusi konektivitas untuk mendukung transformasi digital enterprise.

Vice President Tencent Cloud International dan Managing Director Southeast Asia, Jimmy Chen, menyatakan kegembiraannya atas langkah ini. Jimmy Chen mengatakan "Pencapaian ini adalah bukti dari lebih dari 20 tahun pengalaman kami dalam inovasi teknologi dan fondasi infrastruktur yang kuat. Dengan kemitraan ini, kami mengambil langkah signifikan dalam meningkatkan konektivitas data di pasar berkembang dan mendorong kemajuan infrastruktur digital. Kami optimis melihat peluang besar yang dihadirkan lewat kolaborasi ini ini dan tetap sepenuhnya berkomitmen untuk mempercepat transformasi digital di berbagai industri di Indonesia,"

Chief Product Officer Digital Edge, Jonathan Chou, menekankan komitmen perusahaannya untuk menyediakan berbagai pilihan konektivitas . "Melalui kerja sama dengan penyedia layanan cloud terkemuka seperti Tencent Cloud, kami dapat melanjutkan misi kami untuk menjembatani kesenjangan digital dan memperkuat infrastruktur digital di pasar Asia yang berkembang pesat, termasuk Indonesia," ujarnya.

Kemitraan ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan aksesibilitas data dan transformasi digital di Indonesia tetapi juga menjadi pendorong utama bagi perkembangan ekosistem digital di kawasan Asia-Pasifik.


Bagikan artikel ini