Tencent Cloud Jalin Kolaborasi dengan Kydon Group untuk Kembangkan Kursus Cloud Computing Bagi Pelajar


Tencent Cloud

Tencent Cloud

Penyedia layanan komputasi awan atau cloud computing Tencent Cloud jalin kerja sama dengan Kydon Group, yang merupakan agensi pembelajaran digital dan berkantor pusat di Singapura. Kolaborasi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengembangkan dan menawarkan kursus cloud computing serta teknologi mutakhir lainnya bagi para pelajar di Asia Tenggara.

Program kursus komputasi awan ini rencananya akan diluncurkan mulai Q2 pada tahun 2022 ini. Sementara menurut Krittee Manoleehagul, Vice President of Tencent Cloud International for Southeast Asia kolaborasi ini akan membantu memenuhi permintaan yang tinggi untuk talenta teknologi di Singapura dan sekitarnya, terutama dengan semakin banyaknya teknologi digital.

Kurikulum pembelajaran ini awalnya akan mencakup tiga kursus di bawah program sertifikasi cloud Tencent. Hal ini termasuk dengan kursus praktisi, arsitek solusi, SysOps, dan lainnya yang mendukung pembelajaran cloud.

“Program sertifikasi online oleh Tencent Cloud ini dirancang untuk memberi praktisi cloud akses ke wawasan dan pengetahuan yang dapat mereka gunakan untuk mengasah keahlian mereka di berbagai bidang, termasuk solusi cloud untuk pengembangan game, solusi audio dan video, program Weixin mini, dan lainnya,” kata Krittee dalam keterangan resminya, melansir dari Selular.id, Senin (31/1/2022).

Sementara Regional Director for Southeast Asia and General Manager for Singapore, Malaysia, & Indonesia, Tencent Cloud Internasional Kenneth Siow menuturkan bahwa dengan menjalin kolaborasi bersama Kydon, Tencent Cloud yakin akan ada dampak positif bagi komunitas teknologi regional.

Menurut Kenneth, kedepannya upaya untuk menjajaki kolaborasi dengan banyak mitra akan terus dijajaki. Hal ini dilakukan untuk mendukung perjalanan digitalisasi bagi perusahaan-perusahaan di berbagai bidang industri.

Kursus ini pun dirancang untuk dapat diberikan baik secara daring maupun luring melalui aktivitas pembelajaran di kelas. Kursus yang dilakukan secara daring akan dilakukan melalui platform belajar mengajar daring milik Kydon, yaitu ZilLearn.

Sesi kelas juga akan dilakukan untuk persiapan ujian serta ujian secara daring yang akan dilaksanakan untuk sertifikasi yang akan diperoleh peserta setelah lulus dari program pembelajaran ini.

Kursus komputasi awan yang dihadirkan oleh Tencent Cloud ini juga akan menjadi bagian dari ZilLearn+, yang merupakan paket langganan pembelajaran mikro secara daring yang didukung oleh kredit SkillsFuture Singapura, dengan penawaran lebih dari 10.000 pembelajaran yang dapat membantu peserta untuk memiliki karir fleksibel.

Selain itu, para peserta juga dapat mengikuti ujian sertifikasi cloud dari Tencent di Kryterion, dan memperoleh kredensial dalam bentuk lencana digital dari Credly. Lencana digital ini pun dapat ditampilkan di platform digital dan di semua saluran komunikasi media sosial.

CEO & Founder Kydon Group David Yeo sendiri menyampaikan, bahwa seiring dengan digitalisasi yang berkembang pesat di semua industri, maka permintaan untuk talenta teknologi digital kemudian tidak dapat mengimbangi pasokan yang ada.

Oleh karena itu, Kydon sebagai perusahaan EdTech untuk pelatihan dan pengembangan tenaga kerja menempati posisi yang unik untuk dapat berkolaborasi dengan Tencent Cloud dan mitra teknologi lainnya guna menciptakan kurikulum serta sistem penyampaian di kelasnya yang terukur berkelanjutan, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan yang tengah berkembang.


Bagikan artikel ini