Smartfren Jalin Kolaborasi dengan Huawei Cloud


Smartfren

Smartfren

Smartfren menandatangani kerja sama dengan Huawei Cloud (PT Sparkoo Technologies Indonesia) untuk percepat pertumbuhan digital melalui solusi komputasi awan. 

"Kami berharap agar solusi yang dihadirkan oleh Smartfren Busines dan Huawei Cloud semain memudahkan semua orang yang sedang berupaya mengimplementasikan teknologi digital untuk usaha-usaha mereka," kata Alim Gunadi, CEO Smartfren Business.

Harapannya, katanya, dengan transformasi digital yang semakin mudah, maka dampak positifnya makin banyak dan membuka peluang bagi usaha-usaha tersebut untuk mewujudkan kontribusi positif pada perekonomian Indonesia.

Zhang Penghui, CEO Huawei Cloud menambahkan bahwa Huawei Cloud telah memiliki node (server) lokal yang terletak di tiga lokasi guna memberikan layanan terbaik di Indonesia dan berkomitmen menyediakan solusi cloud dengan kinerja terdepan, andal, dan biaya yang kompetitif. 

"Kami sangat bangga berkolaborasi dengan Smartfren Business untuk menyediakan berbagai solusi cloud kebutuhan industri, seperti IaaS, PaaS, dan lain sebagainya. Kami yakin kerja sama ini akan sangat bermanfaat mewujudkan kesuksesan pelanggan serta rekan kami," kata Zhang dikutip dari Antara, Rabu (22/2).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut diselenggarakan di Kantor Huawei Cloud Indonesia, Jakarta dan dengan kerja sama tersebut pelanggan Smartfren Business mendapatkan pilihan baru yang terdiri dari berbagai teknologi cloud terkini. Mulai dari Hybrid Cloud yang dapat memenuhi standar keamanan dan perintah terkustomisasi, high performance SAP yang memiliki kapasitas ECS hingga 4 TB dan BMS hingga 16 TB, sampai dengan Enterprise Cloud Box yang dapat menyimpan data perusahaan secara terpusat dengan fitur sinkronisasi dan role permissions.

Keseluruhan layanan cloud Smartfren Business dan Huawei Cloud dilengkapi dengan Storage Disaster Recovery Service (SDRS). Kemampuan tersebut mencakup fitur data backup dan archive yang mampu mengamankan multiple-cloud maupun cross-cloud.

Kerja sama tersebut mendukung layanan cloud yang dihadirkan oleh Smartfren Business dan Huawei Cloud  merambah pasar yang lebih luas, sehingga fitur-fitur yang termasuk di dalamnya dapat menyatu dalam kegiatan bisnis enterprise yang bergerak di berbagai sektor; seperti telekomunikasi, edukasi, manufakturing, retail, otomotif, e-commerce, gaming, layanan finansial, layanan kesehatan, media sampai dengan industri hiburan.


Bagikan artikel ini