Tomoru Hadirkan Teknologi Panggilan Telepon Berbasis AI


Ilustrasi Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence

Tomoru, perusahaan internasional yang berpusat di UEA (Uni Emirat Arab), mengembangkan sebuah robot untuk percakapan yang memiliki suara yang menyerupai suara manusia.

Robot ini dapat berbicara secara luwes dan memiliki intonasi yang sama dengan manusia. Setiap robot diciptakan dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk mengerjakan dan memenuhi tugas-tugas bisnis tertentu hanya dalam waktu 24 jam.

Teknologi ini mampu melakukan proses pembelajaran mandiri dan berkembang menjadi lebih cerdas dan efisien berdasarkan setiap tugas yang dilakukan.

Tomoru sudah meluncurkan produknya itu di 14 negara di tiga benua berbeda, termasuk Indonesia. Tomoru sendiri melihat potensi besar di pasar Indonesia.

"Kami sangat yakin bahwa Tomoru memiliki potensi yang sangat besar di Indonesia. Solusi kami tidak hanya ditujukan untuk perusahaan besar, tetapi juga secara efektif memenuhi kebutuhan usaha kecil dan menengah, berkat harganya yang terjangkau dan pemasangan yang cepat,” ujar jelas Denis Balyura, Pendiri Tomoru.

“AI Robot berbicara kami dapat menangani ratusan panggilan secara bersamaan sekaligus menyaring nomor-nomor yang tidak merespons dan mengidentifikasi pelanggan potensial secara efisien. Selain itu, asisten virtual kami juga sangat cocok untuk sektor-sektor yang umumnya membutuhkan pendekatan yang dipersonalisasi, seperti penjualan Business-to-Business (B2B) dan ritel barang mewah," tutur Denis.

AI Robot berbicara Tomoru dapat berbicara hampir semua bahasa yang terdaftar di Google Speech Kit, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Swahili, Tagalog, Melayu, dll.

Perusahaan Tomoru secara aktif mengadaptasi teknologinya dengan bahasa dan fitur lokal dengan merekam percakapan penutur asli untuk menghadirkan nuansa dan dialek dari berbagai wilayah di Asia Tenggara secara akurat.

Solusi Tomoru ini diklaim dapat membantu hampir semua lini bisnis, termasuk asuransi, keuangan, properti, pendidikan daring, dan masih banyak lagi.

Solusi ini juga dapat dengan mudah digunakan untuk menjangkau tidak hanya pelanggan tetapi juga saat proses rekrutmen, yang secara signifikan akan memperluas jangkauan peluang untuk divisi HR.

Solusi ini juga menurut perusahaan dapat mudah dipahami oleh siapa pun, sehingga tidak diperlukan pengetahuan khusus untuk bekerja dengan AI robot berbicara Tomoru.


Bagikan artikel ini