Digitalisasi UKM, UC Browser Kolaborasi dengan Alibaba Cloud


Alibaba Cloud

Ilustrasi Alibaba Cloud

UC Browser jalin kerja sama dengan Alibaba Cloud dalam bentuk co-branding untuk mendorong transformasi digital, terutama dalam memberdayakan usaha kecil menengah (UKM) di pasar Indonesia.

Kolaborasi ini bisa membuat pengguna masyarakat Indonesia menikmati penawaran spesial untuk berbagai pelayanan yang dimiliki oleh Alibaba Cloud, mulai dari kebutuhan komputasi yang mendasar hingga kebutuhan komputasi yang lebih kompleks.

Berkolaborasi dengan UC Browser, Alibaba Cloud sebagai penyedia layanan cloud terbesar di dunia saat ini menyediakan kupon untuk pelanggan UC yang bernilai hingga US$100 atau setara dengan Rp1,4 juta. Kupon ini bisa digunakan pengguna untuk membeli berbagai solusi layanan dari Alibaba Cloud.

“UC Browser memanfaatkan keahliannya sebagai agregator konten untuk membantu bisnis lokal meningkatkan kualitas usaha kecil dan menengah melalui rekomendasi berbasis konten yang dapat dibaca oleh pengguna dalam aplikasi,” tutur Huaiyan Yang, Vice President UC Web Global Business dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (28/10).

Huaiyan juga menyatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk mendukung perkembangan usaha kecil dan menengah. Salah satu keahlian UC Browser dalam agregator konten dibuktikan dengan kampanye UC Minggu Bonus September lalu, di mana lebih dari 25 juta konten rekomendasi telah dibaca pengguna UC.

Konten rekomendasi yang disediakan dalam bentuk video dan artikel ini tidak hanya memuaskan kebutuhan pengguna yang meningkat, tetapi juga membantu usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk mereka dan meningkatkan popularitas mereka.

UC juga mendorong kebutuhan perusahaan yang semakin meningkat untuk transformasi digital dengan menawarkan UCeleb Network untuk ritel lokal dan usaha kecil dan menengah. Layanan ini dapat memiiki dan menentukan Key Opinion Leader (KOL) yang sesuai bagi perusahaan untuk mempromosikan produk emreka secara online.

Layanan UCeleb Network ini telah berhasil memilih serta menentukan KOL untuk merek makanan lokal, produk elektronik, merek kecantikan, dan jenis produk lainnya. Bentuk solusi promosi online pun dapat diatur sesuai keinginan pengguna, mulai dari live streaming atau pun konten video.

Masa pandemi saat ini membuat berbagai promosi produk dilakukan secara online, kepuasan pelanggan terhadap UC Browser terkait agregasi konten menunjukkan bahwa kebutuhan UKM akan layanan cloud sangat tinggi.

Kebutuhan tinggi ini membuat kolaborasi UC Browser dengan Alibaba Cloud telah membantu UKM dalam mengembangkan usahanya, karena memberikan pelaku UKM lebih banyak opsi untuk memiliki keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan teknologi cloud yang digital dan serba guna.

“Kami bangga dapat bekerjasama dengan Alibaba Cloud untuk memberikan penawaran spesial ini kepada pelanggan Indonesia, terutama bagi pengusaha kecil dan menengah,” tandas Huaiyan. 


Bagikan artikel ini