AiStudio, Add On Terbaru yang Diluncurkan oleh TeamViewer dengan Memanfaatkan Teknologi AI


Artificial Intelligence

Artificial Intelligence

TeamViewer mengumumkan peluncuran AiStudio, add-on Artificial Intellligence (AI) yang terintegrasi penuh ke platform Augmented Reality (AR) perusahaan, TeamViewer Frontline.

Melansir dari Infokomputer, AiStudio terdiri dari algoritma mandiri untuk melatih model AI mengenali sebuah gambar dan objek. Mengikuti pendekatan tanpa kode TeamViewer untuk platform Frontline, penggunaan AiStudio tidak memerlukan keahlian pemrograman apa pun.

Hal ini memungkinkan semua pelanggan dengan mudah menambahkan kemampuan AI ke operasi mereka sehari-hari dan meningkatkan proses mereka melalui verifikasi otomatis.

“Kami terus mencari cara baru untuk mendukung tugas sehari-hari pekerja garis depan dengan teknologi cerdas. Integrasi kemampuan AI ke dalam alur kerja AR adalah langkah logis berikutnya bagi kami. Memperkaya proses manual yang kompleks dengan algoritme belajar mandiri benar-benar merupakan pengubah permainan untuk proyek digitalisasi dan menambah nilai langsung bagi pelanggan kami. Misalnya, AI dapat melakukan tugas verifikasi tertentu, mengurangi kemungkinan kesalahan manusia hingga hampir nol,” ujar Hendrik Witt, Chief Product Officer, TeamViewer.

Pelanggan global dari industri makanan dan minuman seperti NSF berpartisipasi dalam program akses awal tertutup AiStudio dan telah mengembangkan alur kerja TeamViewer Frontline yang didukung AI untuk jaminan kualitas dan keselamatan tempat kerja, yang selanjutnya meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Penggunaannya mencakup verifikasi otomatis bahwa sarung tangan higienis dipakai selama proses persiapan makanan, serta konfirmasi uji coba yang benar dalam logistik gudang.

Skenario lain untuk add-on berkisar dari jaminan kualitas dengan deteksi berbasis AI dari produk yang rusak atau salah dirakit, hingga secara otomatis mengenali peralatan pabrik seperti mesin industri dan secara instan memberikan informasi tambahan seperti instruksi perawatan yang relevan melalui perangkat lunak AR.

Dua kemampuan AI tersebut akan tersedia untuk semua pelanggan dengan lisensi Frontline: satu dapat mendeteksi tanda-tanda peringatan umum di lantai toko melalui kamera kacamata pintar, yang lain dapat mendeteksi jika helm pengaman dipakai.

Perusahaan dapat dengan mudah menerapkan pemeriksaan keamanan otomatis individu lebih lanjut, menambahkan lapisan keamanan tempat kerja berbasis AI.


Bagikan artikel ini