Alibaba Cloud Hadirkan Layanan Cloud Blockchain


Alibaba Cloud

Alibaba Cloud

Penyedia layanan cloud computing atau komputasi awan Alibaba Cloud beberapa waktu lalu telah menghadirkan produk layanan keuangan baru di Indonesia. Produk layanan ini sendiri dihadirkan melalui Financial Cloud Summit, dengan tujuan menangkap peluang pertumbuhan keuangan dengan lebih baik dan kompetitif di era digital.

Head of Product Solutions Alibaba Cloud Indonesia Eggy Tanuwijaya pun menegaskan bahwa Indonesia merupakan salah satu fokus pasar bagi Alibaba Cloud. Oleh karena itu, perusahaan kemudian menghadirkan layanan di sektor keuangan yang memiliki potensi menjanjikan.

Alibaba Cloud sendiri menghadirkan lima produk baru untuk layanan keuangan, yang salah satunya adalah cloud blockchain dengan sebutan Blockchain-as-a-Service (BaaS). BaaS ini akan mendukung Alibaba Cloud untuk menghadirkan layanan cloud blockchain yang aman, stabil, mudah digunakan, serta terbuka.

BaaS yang disertai dengan sistem keamanan dan isolasi multi-tenant Alibaba Cloud juga menyediakan perlindungan keamanan lanjutan berupa teknologi enkripsi. Eggy kemudian mengklaim bahwa keamanan pada BaaS ini terjamin.

“Keamanan platform dalam layanan keuangan dari Alibaba Cloud sudah terjamin sesuai dengan keamanan yang dimiliki, dengan memanfaatkan serangkaian layanan keamanan komprehensif,” jelas Eggy dalam keterangan resminya, melansir dari Selular.id, Jumat (29/7/2022).

Alibaba Cloud juga menghadirkan layanan cloud untuk keuangan seperti pengujian aplikasi seluler, relational database, solusi online jarak jauh, hingga ChatAPP. Alibaba Cloud telah menghadirkan solusi dengan kinerja tinggi, yang memiliki sistem ketahanan dan keamanan yang baik untuk melayani pelanggan perbankan dan fintech.

Sebelumnya, Alibaba Cloud telah meluncurkan program baru ‘Go Startup Program Indonesia’ yang menghadirkan wirausahawan berpengalaman dari perusahaan unicorn untuk berbagai wawasan. Hal ini untuk mendukung perkembangan bisnis di Indonesia.


Bagikan artikel ini