Bangkitkan UMKM Dengan Kembangkan Pameran Virtual Berbasis IoT


UMKM Digital

Ilustrasi UMKM Digital

Pandemi COVID-19 saat ini masih belum berakhir, namun masyarakat harus tetap memutar otak agar mendapatkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Peluang untuk meningkatkan ekonomi masih terbuka lebar, dengan memanfaatkan kreativitas dan teknologi terkini. Pembatasan berkegiatan bagi masyarakat dapat dijalankan dengan memanfaatkan teknologi Internet of Things (IoT).

"Kami terus mencoba berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi terkini guna menciptakan kinerja dan kreativitas tanpa batas, meski kondisi ekonomi nasional masih belum bangkit selama pandemi COVID-19. Kami yakin semangat dan keinginan untuk terus berkegiatan membantu masyarakat bangkit dari keterpurukan,"ungkap CEO Counter Virtual Venus ROnald Kamijaya dalam keterangannya, Senin (26/4).

Ronald menjelaskan perkembangan teknologi IoT menjadi jawaban tepat disaat keterbatasan bertatap muka dan berpromosi. Pemanfaatan IoT dalam Indonesia Virtual Fair yang akan digelar 16 April-15 Juni 2021, sebagai perhelatan akbar yang memadukan belanja, jalan-jalan dan hiburan di dalam dunia virtual.

"Kami berharap Indo V-Fair 2021 menjadi penggerak perekonomian Indonesia untuk pengusaha besar maupun UMKM," tambah Ronald.

Ronald mengatakan pameran virtual dengan tema experiencing is believing tetap bisa menghadirkan atmosfer pekan raya pertama dalam bentuk virtual yang dapat diakses melalui gadget dengan rasa yang tidak jauh berbeda saat sebelum pandemi.

Indonesia Virtual-Fair 2021 menyediakan lebih dari 1.000 slot untuk para tenant berpartisipasi, sebagai sebuah terobosan pertama di Indonesia dengan mengadopsi First Person View, untuk mengoptimalkan pengalaman menjelajah dunia virtual yang bisa di akses melalui aplikasi pada perangkat gadget. 


Bagikan artikel ini