Biznet Dukung UMKM Jateng, Sediakan Layanan Cloud Computing


Biznet Gio Cloud, salah satu perusahaan Cloud Computing lokal, ingin turut mendukung perkembangan UMKM di Jawa Tengah dengan menyediakan layanan Cloud Computing khusus untuk UMKM. Melalui layanan tersebut, pemilik UMKM dapat membuat website untuk bisnisnya dengan cepat dan mudah.

Dukungan untuk UMKM di Jawa Tengah tersebut disampaikan dalam acara GIO Tech Day yang diadakan di hotel Aston Inn Semarang pada hari Rabu 19 Februari 2020. Menurut Muhammad Nurudin Tayasi Marketing Biznet Geo Cloud, pelaku UMKM dapat menggunakan layanan Neo Web Space, dimana untuk bisa menggunakan layanan tersebut, pelanggan harus berlangganan Biznet Home.

"Dibanding investasi membuat website, layanan kami lebih murah dan efisien karena tinggal melakukan input dan pelaku UMKM langsung punya website," jelasnya.

Cara pembuatan website dengan layananan Neo Web Space ini sangat mudah, dimana dalam layanan tersebut telah tersedia template, domain dan desain yang menarik sehingga pemilik UMKM tidak perlu menguasai bahasa pemrograman apapun.

"Selain bisa menikmati layanan akses internet cepat di rumah, pelaku UMKM juga bisa membuat website untuk mengembangkan bisnisnya" imbuhnya.

Muhammad juga menjelaskan, Neo Web Space sudah dilindungi Secure Socket Layer (SSL), sehingga keamanan digital dalam website terjamin. Selain itu, pelanggan akan semakin percaya bila pemilik UMKM memiliki website resmi.