Dukung Percepatan Transformasi Digital Sektor Keuangan, CMI Jalin Kolaborasi dengan Alibaba Cloud


Transformasi Digital

Transformasi Digital

China Mobile International (CMI) jalin kolaborasi dengan Alibaba Cloud untuk selenggarakan seminar offline bertajuk ‘Cloud Solution’ di Jakarta. Acara ini berfokus untuk membahas solusi cloud computing atau komputasi awan bagi industri manufaktur dan keuangan, serta manarik minat lebih dari 80 perusahaan Cina dan Indonesia.

“Acara ini merupakan kesempatan besar bagi kami untuk memperkenalkan one-stop cloud & network service kepada lebih banyak calon pelanggan enterprise, dengan tujuan membantu mereka menavigasi perjalanan transformasi digital mereka,” kata Business Development Director CMI Indonesia, Yan Riza Iswara dalam siaran persnya, Kamis (10/1/2022).

Melalui seminar ini, CMI memperkenalkan sumber daya jaringan, cakupan bisnis, hingga kemampuan layanan mereka. CMI dengan portofolio layanan perusahaan yang komprehensif yaitu iSolutions kemudian mendorong ekspansi global perusahaan melalui konektivitas satu atap, cloud, ICT, pusat data, hingga layanan internet of things (IoT).

Portofolio layanan iSolutions sendiri mencakup lebih dari 50 solusi industri yang mencakup internet, logistik, keuangan, manufaktur, ritel, hingga industri dan media yang memungkinkan pelanggan perusahaan untuk dapat berkembang secara lancar, aman, dan global.

CMI dan Alibaba Cloud pun telah menjalin kerja sama sejak lama, dan keduanya terus berkolaborasi untuk dapat menyediakan solusi cloud computing dan jaringan yang lebih komprehensif bagi pelanggan lokal, dengan harga dan fleksibilitas yang kompetitif. Kolaborasi keduanya menjajaki potensi dari konsumen.

“Tahun 2022 merupakan tahun ke-6 Alibaba Cloud hadir di Indonesia. Kami sangat senang sebagai penyedia cloud publik pertama yang berada di Indonesia, dan saat ini kami melayani ribuan pelanggan dengan tiga data center lokal dan satu scrubbing center lokal,” ungkap Head of Solution Architect Alibaba Cloud Indonesia Eggy Tanuwijaya.

Seminar ini menjadi acara offline pertama CMI dan Alibaba Cloud di Indonesia sejak pandemi. Kolaborasi yang berlangsung diharapkan dapat mendorong transformasi digital dan pembangunan yang berkelanjutan berbasis solusi cloud.


Bagikan artikel ini