CMI Indonesia Gandeng Tencent Cloud Perkenalkan Solusi Teknologi Cloud Network Integration


Tencent Cloud

Tencent Cloud

CMI Indonesia (CMI) bekerjasama dengan Tencent Cloud memperkenalkan Cloud Network Integration Solution. Produk ini menjadi salah satu solusi dari permasalahan yang biasanya dialami oleh para pebisnis yang melakukan transformasi digital.

Dalam beberapa tahun terakhir, banyak perusahaan mulai memasukkan teknologi cloud ke dalam rencana transformasi digital mereka.

Daniel Zhang selaku Managing Director CMI Indonesia mengatakan bahwa sebagai penyedia solusi cloud di pasar Indonesia, CMI dan Tencent bekerja sama untuk menyediakan teknologi tercanggih, produk dengan kualitas terbaik dan layanan yang kompeten, harga paling kompetitif dan solusi satu atap yang paling nyaman kepada seluruh pelanggan. 

“Teknologi cloud yang tumbuh begitu pesat perlu diimbangi dengan konektivitas yang bisa mendukung fleksibilitas dan agility dari cloud,” ujar Daniel dalam keterangannya yang dilansir dari Industri.kontan.co.id, Selasa (28/6).

CMI bekerja sama dengan hampir seluruh cloud provider dan SaaS provider untuk menawarkan one stop cloud solution kepada customer CMI. 

David Chen selaku Senior Solution Manager CMI Indonesia menjelaskan bahwa disisi network, pengalaman ekstensif yang dimiliki CMI menawarkan berbagai pilihan connectivity seperti cloud connect, SDWAN, maupun application acceleration network untuk terkoneksi ke berbagai cloud provider yang tersedia.

“CMI menyadari tantangan tersebut, sehingga meluncurkan solusi multi cloud dimana kami mengintegrasikan solusi cloud dan network menjadi satu kesatuan,” ungkap David.

Sementara itu, Paisan Areeprasertkul selaku Senior Solution Architect Tencent Cloud memberikan keterangan bahwa Tencent Cloud bekerjasama dengan Indonesia China Mobile berdasarkan kemajuan jaringan CMI untuk menghubungkan seluruh pusat data Tencent melalui kekuatan dan kecepatan tinggi khususnya.

Tencent Cloud mengembangkan akselerasi secara global untuk melayani dan meningkatkan pengalaman pengguna online. 

“Tencent Cloud telah melayani bisnis di Indonesia melalui 2 pusat data lokal kami, untuk menguatkan layanan streaming video, solusi eSports, dan perbankan digital,” tutup David.


Bagikan artikel ini