Dukung Perkembangan Bisnis Berkelanjutan, OVO Adopsi Oracle Cloud


OVO

OVO

PT Visionet Internasional atau lebih dikenal sebagai OVO yang merupakan unicorn teknologi finansial atau fintech serta platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia, secara resmi mengadopsi Oracle Fusion Cloud Enterprise Resource Planning (ERP). Adopsi ini dilakukan untuk mendukung perkembangan bisnis berkelanjutan OVO.

Adopsi solusi dari Oracle Cloud ini akan memungkinkan OVO untuk menyederhanakan proses integrasi antara sistem keuangan dengan sistem aplikasi yang digunakan pengguna, sehingga bisa memberikan visibilitas yang semakin baik dalam proses keuangan, pengadaan, serta rekonsiliasi.

OVO yang memiliki pertumbuhan bisnis yang terus meningkat membuat tindakan memperluas, mempercepat volume transaksi, pelaporan, hingga kemampuan prediksi yang kuat semakin penting. Oleh karena itu, OVO kemudian beralih mengadopsi Oracle Cloud ERP untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

Chief Finance Officer OVO Sherly Rungkat menyampaikan, setelah melakukan peninjauan terhadap sejumlah mitra teknologi untuk meningkatkan sistem keuangan OVO, pihaknya memilih Oracle Cloud ERP karena aplikasinya yang aman dapat diskalakan untuk selaras dengan standar akuntansi internasional.

“Peralihan ke cloud akan memungkinkan kami untuk menciptakan proses end-to-end yang mulus dan lancar di seluruh operasi keuangan kami sehingga dapat meningkatkan sinergi antara back-office dan para pengguna kami secara real-time,” tutur Sharly, Sabtu (27/3/2021).

Oracle Cloud ERP sendiri dirancang unuk dapat mendukung organisasi dalam meningkatkan produktivitas, seperti menjaga biaya operasional serta menguatkan pengendalian internal. Solusi ini kemudian akan mendukung OVO untuk memperoleh gambaran lebih lengkap tentang keuangan dan operasinya, sehingga bisa lebih cepat menanggapi perubahan pasar dan melayanan pelanggan.

Imam Muhammad, Head of Application Oracle Indonesia mengatakan bahwa OVO sebagai platform pembayaran digital memahami pentingnya platform bisnis terpadu serta kebutuhan untuk inovasi yang berkelanjutan agar tetap bisa bersaing di dalam industri.

“Menggunakan Oracle Cloud ERP, OVO dapat memanfaatkan teknologi tercanggih di cloud, dengan gambaran lengkap tentang keuangan mereka untuk membantu mendorong pertumbuhan bisnis. Bersama-sama, Oracle dan OVO dapat meraih misi perusahaan dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia,” kata Imam.