Huawei Cloud Berencana untuk Buka Region Baru di Indonesia


Huawei

Huawei

 

Perusahaan teknologi raksasa asal Cina, Huawei melihat bahwa layanan cloud computing atau komputasi awan sebagai industri akan terus berkembang pesat tanpa henti. Huawei dengan pengalaman lebih dari 30 tahun di bisnis carrier maupun enterprise, kemudian menyebut akan memperkuat pasarnya di wilayah Asia Pasifik.

Hal ini pun menjadi bahasan utama dalam sesi Cloud Digital Innovation Summit, yang merupakan bagian dari Asia Pacific Digital Innovation Congress 2022 yang dilaksanakan oleh Huawei dan ASEAN Foundation selama dua hari di Singapura.

President of Huawei Cloud Asia Pacific Zeng Xingyun dalam pidatonya pun mengulas kembali pertumbuhan yang pesat sepanjang 2021, serta keunggulannya dalam layanan yang terlokalisasi di pasar Asia Pasifik, dan menyoroti enam strategi Huawei Cloud di Asia Pasifik.

“Untuk industri, kami berfokus pada strategi Infrastructure as a Service, Technology as a Service, dan kolaborasi yang saling menguntungkan dengan mitra ekosistem untuk terus meningkatkan daya saing,” jelas Zeng dalam pidatonya, melansir dari Medcom.id, Rabu (25/5/2022).

Sementara untuk pasar, Zeng menyebut pihaknya berfokus pada pendalaman transformasi digital, akselerasi teknologi cloud native dan inovasi bisnis, serta mengembangkan layanan pelaku bisnis yang terbaik guna menciptakan nilai tambah bagi pelanggan.

Huawei Cloud dalam memperkuat kehadirannya di kawasan Asia Pasifik kemudian juga mengumumkan rencananya untuk segera meluncurkan region baru di Indonesia, serta poin akses di Filipina, Vietnam, India, Jepang, dan Korea Selatan.

President of Huawei Cloud Indonesia Jason Zhang pada kesempatan yang sama kemudian juga menyampaikan, bahwa peluncuran region baru di Indonesia pada 2022 ini akan menjadi tonggak sejarah dalam pengembangan ekosistem cloud di Indonesia, serta meningkatkan sinergi dengan seluruh mitra dalam ekosistem.

“Sebagai ekonomi digital terbesar di ASEAN, pelanggan kami di Indonesia berhak untuk mendapatkan layanan dengan kualitas terbaik,” pungkas Jason Zhang.


Bagikan artikel ini