Huawei Cloud Ekspansi Ke Indonesia Bidik Pasar Korporat


huawei

Huawei Cloud, perusahaan teknologi asal Tiongkok memperluas pasarnya ke Indonesia. Hal itu dilakukan karena kebutuhan akan keamanan dalam penyimpanan data mulai menjadi prioritas bagi masyarakat Indonesia.

Untuk mengakselerasi perkembangan bisnis, Huawei Cloud berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan teknologi asal Tiongkok lainnya seperti Shan Hai Map, Yonyou dan Nxcloud.

Ekspansi Huawei Cloud di Indonesia menargetkan dua sektor utama, yakni Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta.

"Kepada kedua sektor tersebut, Huawei Cloud bakal menawarkan infrastruktur solusi IT dengan biaya yang lebih rendah," ujar Roger Hong, Marketing Manager Shan Hai Map di acara Indonesia Enterprise Summit 2019 di Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Dalam enam bulan ke depan, Huawei Cloud akan melakukan promosi ke sejumlah perusahaan.

"Sekarang ini kebanyakan masih perusahaan-perusahaan China yang bisnis di Indonesia yang mengadopsi solusi Huawei Cloud, jadi upaya promosi harus dilakukan oleh Huawei Cloud," kata Hong.

Platform Cloud Huawei yang merupakan layanan public cloud computing memiliki berbagai macam layanan hosting, seperti layanan komputasi, serta storage and application development.

Sementara untuk produk yang disediakan diantaranya ERP, yakni paket sistem dan perangkat lunak yang digunakan untuk mengelola kegiatan bisnis harian perusahaan.

Sistem itu dapat memfasilitasi bisnis dengan informasi real time dan akurat. Hal itu untuk mendukung pelanggan dalam membuat keputusan bisnis dengan baik berdasarkan data.

Selain itu, dengan dukungan NXCLOUD, Huawei Cloud memiliki sejumlah layanan, diantaranya global voice, global SMS, global IoT, dan global data purchase service yang dapat menjangkau 226 negara dan 96% pengguna ponsel.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Bagikan artikel ini