IDCloudHost Resmi Luncurkan Server Cloud VPS dan Object Storage


Cloud Computing

Ilustrasi Cloud Computing

Penyedia layanan cloud infrastructure IDCloudHost meluncurkan dua produk baru Server Cloud VPS (Virtual Private Server) dan Object Storage. Dua produk komputasi awan ini diyakini dapat membantu digitalisasi UMKM.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Teten Masduki berharap peluncuran Server Cloud VPS dan Object Storage dari IDCloudHost yang merupakan pemenang UKM Award 2020 dalam kategori menengah akan mendorong pelaku UMKM masuk ke dalam ekosistem digital.

"Sebagai penyedia layanan web hosting dan infrastruktur teknologi berbasis cloud, IDCloudHost diharapkan mampu menjadi mitra strategis dalam tumbuh kembang UMKM. Saya berharap layanan ini dapat mendukung digitalisasi UMKM di seluruh Indonesia," ujar Teten dalam keterangan tertulis yang dikutip, rabu (23/6).

Teten menambahkan transformasi digital merupakan salah satu kunci pemulihan ekonomi. Untuk itu, pemerintah menargetkan sebanyak 30 juta UMKM dapat onboarding digital di akhir 2024.

"Peran IDCloudHost menjadi sangat strategis dalam mendukung transformasi digital UMKM, IDCloudHost mampu melakukan clustering platform per trade area serta memberikan kebutuhan dan solusi berbeda di tiap level skala usaha. Semoga melalui momen launching ini, IDCloudHost dapat terus menghadirkan inovasi bagi UMKM unggulan tanah air," ulas Teten.

Dilansir dari Detik, Founder dan CEO IDCloudHost Alfian Pamungkas Sakawiguna berterima kasih atas dukungan yang diberikan Kementerian Koperasi dan UKM. Ia mengatakan peluncuran Server Cloud VPS dan Object Storage merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk memperluas jangkauan layanan perusahaan, terutama kepada segmen pelaku UMKM, web developer, dan perusahaan rintisan (startup). Layanan baru tersebut didukung kekuatan infrastruktur, teknologi, sumber daya manusia berkualitas serta harga yang terjangkau.

"Melalui peningkatan layanan ini, kami ingin berpartisipasi dalam pertumbuhan ekosistem digital nasional dan global sehingga turut mendorong bisnis pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya. Terima kasih kementerian Koperasi dan UKM yang terus mendukung dunia usaha seperti IDCloudHost," ucap Alfian.

Chief Marketing Officer (CMO) IDCloudHost Muhammad Mufid Luthfi menambahkan kehadiran dua produk ini akan mendorong bisnis perusahaan tumbuh lebih cepat. Layanan baru ini sangat strategis bagi pelaku UMKM yang ingin merambah platform digital.

"Ruang pertumbuhan bagi bisnis kami sangat terbuka lebar jika melihat masih banyaknya UMKM yang belum terhubung dengan platform digital dan dukungan pemerintah terhadap pertumbuhan perusahaan rintisan. Kami akan manfaatkan momentum ini untuk mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan secara optimal," tutup Mufid.


Bagikan artikel ini