Nutanix dan Microsoft Azure Hadirkan Seamless Hybrid


Logo Nutanix

Logo Nutanix

Perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi cloud computing Nutanix, secara resmi melalui acara .NEXT Digital 2020 menyatakan bermitra dengan Microsoft Azure. Kerjasama tersebut bertujuan untuk menghadirkan Nutanix Clusters di Azure.  Nutanix Clusters merupakan solusi hybrid dengan aplikasi, data, dan mobilitas lisensi yang mulus, seamless, serta manajemen terpadu di lingkungan on-premise maupun Azure. Kemitraan ini juga mencakup pengembangan node yang Nutanix-ready di Azure untuk mendukung Nutanix Clusters dan berbagai layanannya.

“Kemitraan Microsoft dan Nutanix ini menunjukkan komitmen kami untuk menghadirkan lingkungan hybrid dan multicloud yang sejati dan terpadu,” kata Tarkan Maner, Chief Commercial Officer Nutanix, dalam siaran virtual, Rabu.

Maner juga mengatakan bahwa kemitraan ini ditujukan untuk pengguna yang mencari solusi yang tepat sekaligus sederhana guna meningkatkan inisiatif cloud mereka karena mereka dapat menjalankan workload hybrid di private dan public cloud tanpa perlu merancang ulang aplikasi. Dengan hadirnya Nutanix Cluster pengguna juga dapat memperoleh fleksibilitas dalam memilih cloud yang tepat, menyederhanakan proses operasional sehingga dapat menghemat biaya operasional.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Nutanix untuk memberikan fleksibilitas dan pengalaman yang seamless kepada pelanggan melalui solusi Nutanix dan Azure hybrid," kata Scott Guthrie, Executive Vice President, Cloud and AI, di Microsoft Corporation.

Para pelanggan yang menjalankan workload pada Nutanix Cluster di Azure akan mendapatkan manfaat untuk meningkatkan keamanan dan efisiensi dari Azure Hybrid Benefit serta perpanjangan security update. Pelanggan juga dapat mengimplementasikan dan mengelola Azure instances dari user interface manajemen Nutanix yang akan memberikan pengalaman, tooling, dan praktik operasional yang konsisten.

Microsoft dan Nutanix juga bekerja sama untuk menawarkan pengalaman sales dan support yang seamless kepada pelanggan. Untuk membeli software Nutanix maupun Microsoft Azure, pelanggan Microsoft Azure dapat menggunakan kredit Azure yang sudah ada dan pelanggan Nutanix dapat memindahkan lisensi jangka panjangnya di Azure atau menggunakannya secara on-demand melalui Azure Marketplace.

Nutanix dan Microsoft juga akan mendukung pengelolaan server, container, dan layanan data di Nutanix HCI, secara on-premise atau di Azure, melalui control plane Azure Arc. Dengan integrasi ini pelanggan dapat memperluas layanan Azure ke lingkungan Nutanix termasuk menjalankan server Azure Arc, container Azure Arc dan layanan data Azure Arc, mengadopsi praktik Azure cloud secara on-premise, dan memperluas keamanan Azure.


Bagikan artikel ini