Oracle Hadirkan Solusi Teknologi Terbaru Oracle Alloy


Logo Oracle

Logo Oracle

Oracle menggelar Oracle CloudWorld 2022, acara tahunan yang dapat diakses secara langsung maupun online dari Las Vegas, Amerika Serikat (AS) setelah hampir tiga tahun tertunda.

Managing Director Oracle Indonesia, Davian Omas, mengatakan, Oracle memperkenalkan serangkaian solusi teknologi baru melalui gelaran Oracle CloudWorld 2022. Solusi tersebut antara lain, Oracle Alloy dan MySQL HeatWave Lakehouse.

"Selain itu, perusahaan juga mengumumkan Oracle B2B Commerce, yang mengintegrasikan dan mengotomatisasi transaksi end-to-end business-to-business, serta aplikasi lainnya yang mendukung berbagai industri termasuk industri kesehatan," kata Davian Omas, di Jakarta dilansir dari Beritasatu.com, Senin (7/11/2022).

Davian menjelaskan, Oracle Alloy memungkinkan penyedia layanan, integrator, vendor perangkat lunak independen, dan organisasi lain seperti lembaga keuangan atau penyedia telekomunikasi, menjadi penyedia teknologi cloud dan meluncurkan berbagai layanan cloud baru kepada pelanggan.

"Melalui kehadiran Alloy, seluruh organisasi tersebut dapat menawarkan rangkaian lengkap platform cloud, merek dan menyesuaikannya sesuai kebutuhan, layanan dan aplikasi bernilai tambah untuk memenuhi kebutuhan pasar dan industri," jelasnya.

Senior Executive Managing Director Nomura Research Institute Ltd (NRI), Tomoshiro Takemoto, mengatakan, sebagai pelanggan pertama OCI Dedicated Region, NRI saat ini menjalankan dua aplikasi keuangan Bestway dan T-Star yang di-hosting di platform berkinerja tinggi, aman, dan skalabel.

"Seluruh layanan disediakan oleh Oracle dan dioperasikan oleh NRI dengan kontrol tingkat tinggi untuk memenuhi persyaratan keamanan, kedaulatan data, dan peraturan yang ketat," kata Tomoshiro Takemoto.

Tomoshiro menambahkan, Oracle Alloy sebagai inovasi baru tidak hanya akan memudahkan pelanggan untuk membangun, menjalankan aplikasi dan layanan mereka sendiri, tetapi juga memungkinkan perusahaan untuk mengintegrasikan aplikasi keuangan dan sistem pelanggan dengan lebih baik.

"Oracle Alloy memiliki potensi untuk membantu kami meningkatkan nilai bisnis bagi pelanggan layanan keuangan kami,” kata Tomoshiro Takemoto.


Bagikan artikel ini