Perkuat Transformasi Digital, Hankook Tire Gandeng AWS


Hankook Tire Logo

Ilustrasi Logo Hankook Tire

Hankook Tire perusahaan ban global terkemuka asal korea bekerja sama dengan perusahaan cloud computing Amazon Web Service (AWS) demi pemanfaatan teknologi digital dalam bisnis perusahaan dan penunjang operasional. Kerjasama ini dilakukan dengan tujuannya untuk memperkuat transformasi digital seperti artificial intelligence dan big data.

"Sejalan dengan langkah Hankook secara global untuk mendorong strategi teknologi, kerjasama dengan AWS ini dapat memperkuat upaya tersebut" ujar Soo Il Lee , Chief Operations Officer Hankook, Selasa (18/20/2020).

Melalui kerja sama ini, Hankook Tire melalui Hankook Technodome, akan membangun fasilitas riset dan pengembangan global berteknologi tinggi di antaranya mengembangkan sebuah Virtual Compound Design (VCD) yang dapat memprediksi karakteristik senyawa dari kompon ban, atau material karet pelapis ban, dan dapat menemukan kombinasi yang optimal lewat analisa artificial intelligence (kecerdasan buatan).

Dengan terjalinnya kerjasama ini, dapat mempermudah Hankook dalam penyimpanan, pemrosesan serta menganalisa sejumlah data penting dan berukuran besar seperti yang dihimpun oleh sistem VCD

"Penerapan sistem AWS pada proses operasional kami menjadi wujud komitmen Hankook Tire terhadap inovasi produk dengan keterlibatan teknologi lebih lanjut dalam inti bisnis Hankook sebagai perusahaan otomotif global terkemuka," kata Soo Il Lee.

Ditambahkan, AWS sendiri juga menyediakan platform yang aman dan dapat diandalkan untuk analisis data berjumlah besar (big data) bagi para pelaku industri manufaktur yang ingin mengembangkan bisnis baru.

Untuk memperkuat kerja sama Amazon-Hankook, kedua pihak akan memperkenalkan solusi digital learning platform "Amazon SageMaker", layanan yang menyediakan kemampuan untuk meningkatkan, melatih dan menerapkan hasil dari machine learning secara lebih cepat. Hankook berharap Amazon SageMaker ini dapat mengurangi proses yang rumit dari tahap machine learning untuk mendapat kualitas produk yang tinggi serta meningkatkan daya saing bisnisnya.

Hankook Tire sendiri telah mempertahankan posisinya di perindustrian ban global dengan meningkatkan daya saingnya melalui inovasi berbasis teknologi. Perusahaan ini tengah fokus menciptakan inovasi bisnis melalui riset dan pengembangan dengan fasilitas berteknologi tinggi.

Dengan adanya fasilitas ini, Hankook dapat fokus untuk meningkatkan kualitas produk dan memperkuat daya saing bisnisnya. Hal ini juga akan mendorong pertumbuhan industri yang berpusat pada teknologi, merek, dan jaringan.


Bagikan artikel ini