Platform Berbasis AI ini Mudahkan Anak Belajar Bahasa Inggris


Artificial Intelligence

Ilustrasi Artificial Intelligence

Perusahaan Education Technology (Edutech) asal Amerika Serikat , Novakid Inc (Novakid) hadir di Indonesia. Perusahaan ini mengkhususkan diri untuk mengajar Bahasa Inggris untuk anak-anak berusia 4-12 tahun.

Hal ini lantaran pasar Indonesia yang sangat luas. Pandemi COVID-19 pun menjadi titik balik bagi pemerintahan pembelajran bahasa asing. Salah satu dari pendiri dan CEO Novakid, Max Azarow mengungkapkan masa isolasi yang disebabkan oleh pandemi bisa menjadi tantangan nyata bagi anak-anak.

“Novakid adalah sekolah online yang membawa pembelajaran bahsa inggris untuk anak ke tingkat baru di negeri-negeri di mana Bahasa Inggris bukan bahasa lisan utama,” jelas Max dalam keterangan tertulis, Selasa (05/01).

Platform ini menerapkan format unik yang menggabungkan silabus pembelajaran yang interaktif dengan pelajaran privat online dimana siswa dan guru hanya berbicara bahasa inggris secara akurat untuk menciptakan iklim negara berbahasa inggris.

Platform pendidikan Novakid yang inovatif mencakup jadwal digital, tur virtual 360 derajat, pelajaran berbasis permainan, PR kreatif, dan fitur lainnya yang medongkrak keterlibatan siswa muda.

“Platform kami mengutamakan personalisasi serta ekstraksi dan analisis data yang dibuat dengan bantuan artificial intelligence (AI) untuk membawa proses pembelajaran ke tingkat baru,” pungkas Dmitry Malin, salah satu pendiri dan CEO Novakid.

Selanjutnya, terdapat ragam latihan yang diciptakan dengan memanfaatkan teknologi baru, kontrol lebih besar atas proses pendidikan anak dan kesempatan untuk mengambil bagian dalam pelajaran.