Renos.id Manfaatkan Teknologi AI dalam Platform Marketplace Online di Indonesia


UMKM Digital

Ilustrasi UMKM Digital

Renos.id, platform marketplace online yang menyediakan produk dan jasa kebutuhan rumah home living & home improvement, resmi mengumumkan kehadirannya di Indonesia.

Setelah meraih kesuksesan di Thailand sejak 2018 dengan nama Nocnoc.com, Renos.id mulai beroperasi di Indonesia pada Juni 2021. Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkan rumah impian dengan lebih mudah, aman, dan nyaman secara online serta menjadi platform bagi para pelaku usaha untuk memasarkan produk home living mereka.

“Pada masa pandemi saat ini, di mana masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kebutuhan akan hunian yang nyaman semakin meningkat. Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkannya dengan aman dan nyaman,” kata Chonlak Mahasuvirachai, President Director PT Renos Marketplace Indonesia melalui siaran pers yang dikutip pada Berita satu, Senin (26/7).

Menurut Chonlak, Renos.id memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memilih produk, membandingkan harga, dan bertransaksi dengan aman dan nyaman. Selain itu, Renos.id menyediakan jasa end-to-end delivery, instalasi, dan konsultasi yang terintegrasi. Tak heran, sejak diluncurkannya, Renos.id kini telah memiliki puluhan penjual yang terpilih untuk memasarkan produknya.

“Dengan teknologi artificial intelligence, Renos.id memberikan sistem analisis kinerja penjualan sehingga memberikan wawasan pasar yang lebih baik untuk para penjual dalam mengembangkan bisnisnya. Hal ini juga tentunya akan mendorong kemajuan perekonomian digital di Indonesia,” ujar Chonlak.

Country Director Renos.id Adimarta menambahkan, Renos.id berkomitmen untuk menjadi platform belanja barang dan jasa rumah tangga online yang mudah, aman, nyaman, serta terpercaya bagi masyarakat untuk meningkatkan kualitas hunian mereka.

Selain itu, Renos.id juga senantiasa berupaya mendukung pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi digital di Indonesia dengan memberikan ruang bagi pelaku usaha kebutuhan rumah untuk mengembangkan bisnisnya.

"Renos.id memiliki misi untuk dapat berkontribusi menjadi katalis kemajuan ekonomi digital Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dapat memfasilitasi pelaku usaha lokal, baik Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maupun skala besar, di bidang kebutuhan rumah tangga agar dapat menjangkau pasar lebih luas dengan transaksi yang transparan, aman, dan nyaman,” ungkap Adimarta.


Bagikan artikel ini