SAP: Perusahaan Di Indonesia Siap Adaptasi Cloud Computing


cloud

 

SAP, perusahaan perangkat lunak dan aplikasi global, mendorong agar semakin banyak perusahaan yang bertransformasi menjadi intelligent enterprises dengan menggunakan teknologi cloud computing.

Member of The Executive Board of SAP SE for SAP Product Engineering, Thomas Saueressig menilai perusahaan di Indonesia sudah siap dalam adaptasi teknologi cloud computing. Hal ini menjadi sangat penting dalam bertransformasi menuju era industri 4.0.

"Secara personal saya melihat Indonesia sudah berjalan ke arah yang baik dalam adaptasi teknologi. Di Indonesia sendiri kami banyak memiliki klien dan saya berharap makin banyak perusahaan yang mengadopsi teknologi cloud ke depannya," kata Thomas Saueressig dalam wawancara virtual, Kamis (18/6/2020).

Intelligent enterprises adalah dimana perusahaan telah mencapai keseimbangan antara mengoptimalkan model bisnis yang saat ini dan berinovasi agar dapat mengembangkan aliran pendapatan baru dengan menggunakan teknologi digital.

Thomas meyakini dalam proses transformasi ke intelligent enterprises di Indonesia tidak mudah dan diperlukan dorongan ekstra dalam mengadaptasi teknologi cloud.

"Indonesia membutuhkan fokus dan dorongan yang lebih banyak untuk bisa beralih ke teknologi cloud dan adaptasi digital," jelasnya.

Strategi cloud oleh industri SAP akan membagikan solusi vertikal dan inovatif dari SAP hingga para mitranya. Solusi ini rencananya akan dibangun di atas teknologi dalam portofolio Platform Teknologi Bisnis yang menggunakan kerangka kerja API terbuka, model domain terbuka dan layanan bisnis umum agar dapat membuat pengalaman para mitranya lebih baik.