Startup GPS Berbasis IoT FoxLogger Klaim Bisnis Tetap Bertumbuh


Internet Of Things

Ilustrasi Internet Of Things

Keadaan pandemi COVID-19 yang masih berlangsung memberikan banyak dampak bagi berbagai sektor bisnis. Hal ini pun dirasakan pula oleh startup yang masih harus mengembangkan bisnis mereka.

FoxLogger Indonesia, startup yang menyediakan solusi tracking system (GPS) berbasis teknologi internet of things (IoT) justri mengklaim bahwa bisnis mereka tetap bertumbuh di tengah kondisi pandemi. Selain itu, solusi dari FoxLogger disebut terbesar di Indonesia dan telah digunakan di berbagai sektor industri.

“Tahun 2020 merupakan tantangan terberat karena omzet anjlok hingga 50 persen. Kami melakukan kampanye pemasaran melalui platform digital seperti Facebook dan Google Ads secara masif dengan membuat konten yang disesuaikan dengan tren yang sedang berlangsung,” kata CEO FoxLogger Indonesia Alamsyah Cheung dalam keterangannya, Sabtu (5/2/2022).

Alamsyah melanjutkan, bahwa FoxLogger juga menaruh perhatian dalam aspek layanan purna jual. Selain itu, FoxLogger juga terus meningkatkan kualitas platform serta artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Menurut Alamsyah, hal ini sangat diperlukan untuk terus bisa memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, baik untuk segmen individu maupun korporat. Langkah ini juga dinilai dapat meningkatkan lifetime value dari layanan FoxLogger Indonesia.

“Kami juga melakukan peningkatan kualitas dari anggota tim yang ada melalui pelatihan-pelatihan regular selain merekrut anggota tim yang sesuai dengan kebutuhan dan berkualitas,” ungkap Alamsyah.

FoxLogger Indonesia pun disebut terus memegang komitmen sebagai one stop solution bagi individu maupun korporasi yang membutuhkan solusi lengkap GPS tracker. Layanan yang disediakan, mulai dari pemasangan hingga pemanfaatan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Alamsyah sendiri memperoleh penghargaan Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2021 untuk kategori teknologi. Bisnis FoxLogger Indonesia pun diprediksi akan terus bertumbuh seiring dengan proyeksi industri otomotif yang meningkat tajam tahun 2022 ini.

“Meskipun tantangan COVID-19 masih berlangsung, namun saya optimis memasuki tahun macan air ini. Pertama, kondisi makro ekonomi. Kedua, rekam jejak FoxLogger sebagai penyedia tracking system (GPS) berbasis IoT terbesar di Tanah Air sepanjang 2021, serta roda industri otomotif yang terus menggelinding kencang,” tutup Alamsyah.


Bagikan artikel ini