Sunday Indonesia Gandeng Pegadaian, Hadirkan Asuransi Berbasis AI


Artificial Intelligence New

Artificial Intelligence

Full-stack insurtech asal Thailand, Sunday Indonesia jalin kerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) untuk hadirkan asuransi kecelakaan di setiap pembelian tiga produk pilihan Pegadaian. Hal ini pun sudah bisa dinikmati nasabah sejak 2 November 2022.

Melalui kolaborasi ini, nasabah Pegadaian yang terpilih akan memperoleh asuransi dari Sunday Indonesia ketika membeli produk Gadai Peduli, Tabungan Emas, dan Cicilan Emas dari Pegadaian.

CEO & Co-Founder Sunday Indonesia Cindy Kua menyampaikan, bahwa sinergi ini menjadi upaya serius Sundat untuk dapat memperkuat layanannya di Indonesia. Kolaborasi dengan Pegadaian sendiri merupakan yang pertama sejak perusahaan masuk ke Indonesia.

“Kami berharap dapat selalu memberikan proteksi penuh kepada keluarga Indonesia. Sunday ke depannya akan terus memperluas kerja sama dengan mitra-mitra terpercaya dari berbagai lini industri di Indonesia,” ujar Cindy dalam keterangan resminya di Jakarta, melansir dari Antara, Rabu (14/12/2022).

Cindy menjelaskan, Sunday menggabungkan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), machine learning, dan data science untuk dapat memudahkan masyarakat dalam memperoleh produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, juga menghadirkan efisiensi dalam pelayanan asuransi.

Kepala Divisi Hubungan Kelembagaan Pegadaian Ferry Hariawan menilai langkah kerja sama dengan Sundat Indonesia ini sebagai terobosan awal bagi Pegadaian untuk memulai transformasi digital, sehingga diharapkan sinergi kerja sama dapat menguntungkan kedua belah pihak.

Kolaborasi ini juga menjadi strategi Pegadaian untuk mencapai target number of account (NOA) dengan melakukan aktivasi kembali terhadap akun lama nasabah yang tidak aktif. Nasabah yang sebelumnya sudah pernah bertransaksi dengan Pegadaian nantinya dapat kembali mengaktifkan akun mereka dan membeli produk bundling dari Sunday Indonesia.

Sementara Chief BD & Partnership Officer Sunday Indonesia Vinia Erwin menuturkan, bahwa nasabah yang meninggal dunia karena kecelakaan akan memperoleh 100 persen uang pertanggungan, jika cacat tetap akibat kecelakaan akan mendapat pertanggungan sesuai limit, dan untuk biaya pengobatan mendapatkan 10 persen dari uang pertanggungan.

“Adapun maksimal nominal uang pertanggungan yang akan diperoleh mencapai Rp 2,5 juta dan proses klaimnya sangat mudah. Nasabah hanya perlu menghubungi WhatsApp Center untuk selanjutnya dilakukan verifikasi klaim oleh pihak Sunday secara gratis,” jelas Vinia.

Nasabah kemudian dapat menikmati proteksi asuransi dari Sunday Indonesia selama satu tahun setelah masa pembelian produk. Nasabah juga bisa memperoleh manfaat lain seperti pinjaman bebas bunga atau tarif nol persen dari produk Gadai Peduli, dan menabung serta membeli emas dengan fleksibel.


Bagikan artikel ini