Tetap Produktif Selama WFH, Arupa Hadirkan Cloud Destkop

  • Ayu
  • 14 Sep 2020 15.35 WIB

Cloud Provider

Ilustrasi Cloud Provider

Pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai mencanangkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) mulai tanggal 14 September 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan dikarenakan melonjaknya kasus Covid-19 yang semakin tinggi. Sehingga banyak kalangan yang harus melakukan penyesuaian kembali dalam menjalankan aktivitasnya seperti cara bekerja yang biasanya di lingkungan gedung kantor, toko, dan lain sebagainya menjadi bekerja dari rumah.

Pemerintah menerapkan kembali peraturan bagi masyarakat khususnya DKI Jakarta untuk melakukan aktivitas pekerjaannya dari rumah atau Work From Home (WFH). Kondisi tersebut membuat para pelaku usaha menjadi kesusahan untuk menjaga fleksibilitas tempat bekerja dan keamanan data perusahaan sepanjang pandemi berlangsung.

Salah satu perusahaan yang memberikan solusi kemudahan bagi pelaku usaha yang karyawannya melakukan WFH adalah PT. Arupa Cloud Nusantara. PT. Arupa Cloud Nusantara merupakan perusahaan  pengembang cloud computing lokal dari Indonesia yang telah mendapatkan sertifikat Cloud Verified Provider dari Vmware. PT. Arupa Cloud Nusantara menghadirkan Arupa Cloud Destkop (ACD) sebagai solusi destkop berbasis cloud computing yang fleksibel, mudah digunakan, serta dilengkapi sistem keamanan yang sangat aman untuk membantu menjaga keamanan data perusahaan dan produktivitas bekerja selama WFH berlangsung.

ACD memberikan penawaran mengenai kemudahan dalam mengakses aplikasi dan desktop melalui perangkat sistem operasi apapun, kapanpun, dan dimanapun hanya dengan web browser pada perangkat komputer atau laptop yang dimiliki karyawan. ACD juga bisa digunakan untuk mengontrol produktivitas kegiatan kerja karyawan saat WFH yang hasilnya dalam bentuk sebuah report. Sehingga pelaku usaha tidak perlu lagi meragukan produktivitas karyawan selama WFH berlangsung.   

Direktur PT. Arupa Cloud Nusantara, Reza Kertadjaja menjelaskan, “Di suasana pendemi yang tidak menentu ini, tentunya perusahaan membuthkan solusi yang tepat untuk karyawan untuk tetap bekerja secara produktif. Dengan adanya Arupa Cloud Destkop ini, pelaku bisnis tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang tinggi dan waktu pengadaan sistem dan alat yang lama ketika ingin memobilisasi karyawannya ketika di kantor maupun WFH”.

Badan Sandi Siber Negara (BSSN) beberapa waktu lalu menyatakan selama pandemi Covid-19, terdapat serangan virtual sebanyak lebih dari 88 juta kasus di Indonesia dan tentu saja hal ini harus diperhatikan bagi para pelaku usaha agar tetap berhati-hati dan waspada. Pengusaha tidak perlu lagi khawatir dengan ACD karena telah dilengkapi oleh berbagai fitur keamanan seperti firewall, IDS/IPS, VPN, dan Standard SSL Encryption yang dapat menjaga dn memproteksi sistem online banking dan secure payment. ACD dibentuk berdasarkan infrastruktur cloud dari Zettagrid yang telah memiliki lokasi data center di Indonesia dengan sistem keamanan yang ketat.