TIBCO Cloud Metadata Bantu Perusahaan Tingkatkan Literasi Data


TIBCO Cloud Metadata

TIBCO Cloud Metadata

 

 

TIBCO Software Inc, perusahaan perangkat lunak asal Amerika Serikat mengumumkan penawaran Unifikasi TIBCO yaitu TIBCO Cloud Metadata pada Selasa (04/08/2020). Solusi baru ini memiliki kemampuan metadata yang ditingkatkan dengan integrasi penuh Software as a Service (Saas), sehingga mampu membantu klien meningkatkan literasi data mereka.

Di zaman sentrisitas data ini, perusahaan-perusahaan menghadapi tantangan tentang literasi data. Perusahaan harus dapat memastikan semua orang memahami aset data yang dimiliki. TIBCO Cloud Metadata menjadi jawaban untuk mengatasi tantangan ini, yang merupakan aplikasi manajemen metadata yang efektif dengan menambah lini kemampuan manajemen data TIBCO Unify.

“Saat ini, perusahaan membutuhkan cara yang lebih sederhana untuk mempertahankan pandangan komprehensif dari aset data yang relevan dalam organisasi untuk aplikasi operasional, analitik, serta kepatuhan,” ujar Mark Palmer, Senior Vice President and General Manager, Engineering TIBCO.

Melalui solusi ini, TIBCO menyediakan kemampuan yang mendukung manajemen metadata seluruh perusahaan dengan memadukan tata kelola data, katalog data, serta keahlian manajemen metadata perusahaan. Para klien dapat saling terhubung, menyatukan, dan dengan yakin memprediksi hasil bisnis untuk memecahkan tantangan-tantangan yang digerakkan oleh data yang paling kompleks di dunia.

”TIBCO Cloud Metadata menyediakan solusi SaaS satu atap yang menggabungkan tata kelola data, katalog data, serta kemampuan manajemen metadata perusahaan. Ini semakin memperluas kemampuan portofolio Unify kami dalam menyediakan kemampuan visibilitas yang lengkap ke lanskap data mereka,” jelas Mark.

Pada TIBCO Cloud Metadata, terdapat penambahan fungsi ke Unify solutions, yang mampu membantu pelanggan dalam merangkul pendekatan berbasis data, dimana mereka dapat meningkatkan pengumpulan, sintesis, manajemen, serta tata kelola data.

Klien juga diberikan penawaran manajemen metadata berbasis SaaS dari TIBCO Data Virtualization , yang memiliki kemampuan penyediaan data swalayan. Kini para klien telah mendapatkan fungsi tambahan pada TIBCO Data Virtualization untuk mencari katalog serta menyediakan akses ke susunan data dari ratusan sumber data. Lebih lanjut, klien dapat menambahkan tata kelola data dan data fitur katalog ke jaringan pipa integrasi mereka.

“Saat menggunakan manajemen data serta metadata, pimpinan analis harus mengambil pendekatan yang terencana dengan menangani kasus penggunaan yang selaras dengan hasil bisnis. Empat kasus penggunaan utama telah muncul mendorong kemampuan paling krusial yang diperlukan dari setiap solusi di pasar ini: tata kelola data, keamanan dan risiko, analisis data, serta nilai data.” laporan Gartner yang dipublikasi pada 1 April 2020.

Laporan tersebut ditulis oleh Guido De Simoni, Senior Director Analyst Gartner, Mark Beyer, Research Vice President Analyst and Distinguished Analyst Garnter, serta Alan Dayley sebagai Research Vice President Analyst Gartner.

 

 


Bagikan artikel ini