XL Axiata Mulai Lakukan Demo Jaringan 5G ke Pelanggan di Bali


Xl Axiata

Logo Xl Axiata

XL Axiata memilih Bali sebagai wilayah prioritas untuk pengimplementasian jaringan 5G. Pemilihan Bali sebagai wilayah prioritas sendiri dilakukan karena Bali merupakan destinasi wisata prioritas serta lokasi untuk pertemuan-pertemuan dunia.

I Gede Darmayusa, Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata mengatakan bahwa pihaknya mulai melakukan demo dan mengenalkan jaringan 5G pada masyarakat Bali mulai Rabu, 13 Oktober 2021. I Gede Darmayusa pun menyampaikan bahwa acara ini menjadi salah satu tahapan XL Axiata untuk nantinya menggelar jaringan 5G secara komersial dan masif.

“Bali menjadi salah satu wilayah prioritas implementasi jaringan 5G XL Axiata karena Bali merupakan salah satu 'elase' Indonesia. Setiap tahun jutaan wisatawan domestik dan mancanegara datang ke Bali, dan mereka akan menilai kenyamanan Bali antara lain dari keberadaan layanan data dan internet yang tersedia,” ujar Darmayusa dalam keterangannya, mengutip dari SindoNews, Selasa (26/10/2021).

Pada acara demo ini, pelanggan yang sudah memiliki smartphone dan mendukung penggunaan jaringan 5G XL Axiata dapat langsung mencoba layanan tersebut dari handset pelanggan, sedangkan pelanggan lainnya bisa merasakan jaringan 5G XL Axiata melalui beragam demo layanan 5G dan edukasi terkait jaringan 5G dari customer care representative XL Axiata.

Selain itu, pada demo yang diselenggarakan di XL Center Sunset Road, Jalan Sunset Road nomor 8181, Kuta, Kabupaten Bandung, Bali ini, pelanggan juga bisa mencoba demo cloud gaming, 4K video streaming, 360 degree camera untuk live video streaming serta VR glass.

XL Axiata sendiri sebelumnya telah dinyatakan lulus Uji Laik Operasi (ULO) untuk menggelar jaringan 5G di Indonesia. Hal ini dinyatakan melalui Surat Keterangan Laik Operasional (SKLO) yang dirilis oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo RI).

Demo jaringan 5G XL Axiata pun tidak hanya dilakukan di Bali. Sebelumnya, demo jaringan 5G telah digelar XL Axiata di Medan, Banjarmasin, dan Makassar pada 18 Agustus 2021, serta di Jakarta, Depok, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Layanan 5G XL Axiata juga telah tersedia di XL Center yang berlokasi di 8 kota tersebut.

Saat ini, XL Axiata memiliki lebih dari 56 juta pelanggan yang ditopang dengan lebih dari 156 ribu BTS dan lebih dari 65 ribu BTS 4G. Jaringan 4G LTE XL Axiata juga terus diperluas hingga mencapai sekitar 458 kota dan kabupaten yang ada di berbagai wilayah di Indonesia.


Bagikan artikel ini