Tingkatkan Keahlian Digital Perempuan, XL Gandeng Microsoft


Digitalisasi

Ilustrasi Digitalisasi

PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) bersama dengan Microsoft Indonesia wujudkan komitmen untuk memberdayakan perempuan melalui peningkatan keahlian karyawan perempuan dalam penguasaan teknologi digital.

Hal ini dilakukan melalui penandatanganan nota kesepahaman untuk menerapkan Code; Without Barriers (CWB) untuk menghadirkan ekosistem sehat bagi karyawan perempuan mengembangkan kemampuan digital mereka.

“Penandatanganan diharapkan menghadirkan ekosistem yang sehat dan membuka kesempatan lebih besar terhadap talenta perempuan untuk menjadi penggerak inovasi di bidang teknologi dan digital,” kata Direktur & Chief Strategic Transformation Officer XL Axiata, Yessie D. Yosetya dalam keterangan pers yang digelar secara virtual di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

Yessie menuturkan bahwa perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan keahlian karyawan perempuan dalam perusahaan, termasuk penguasaan teknologi digital. Pihaknya berharap melalui implementasi program CWB, karyawan perempuan dapat mengembangkan keahlian digital mereka.

“Para karyawan tersebut akan kami dorong untuk menunjukkan kemampuan teknis mereka dengan menciptakan kesadaran, menantang asumsi, serta mengambil manfaat dari dunia coding, teknologi, dan data science,” tutur Yessie.

Yessie yang juga merupakan Chair G20 EMPOWER Indonesia mengatakan, bahwa program CWB merupakan kolaborasi antara G20 EMPOWER Indonesia dengan Microsoft, di mana XL Axiata sebagai salah satu advocate dari G20 EMPOWER memiliki komitmen untuk meningkatkan keahlian karyawan perempuannya melalui program ini.

Kedua pihak pun berharap kolaborasi ini bisa mengatasi kesenjangan gender dalam penguasaan teknologi di sektor cloud computing, artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, serta teknologi digital lainnya yang berkembang dengan pesat.

Program ini juga menyediakan platform untuk memungkinkan developer, coder, serta talenta teknis perempuan lainnya untuk ikut berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi digital yang inklusif dan penuh inovasi.


Bagikan artikel ini