DCT Abu Dhabi dan Microsoft Kolaborasi, Kembangkan Generative AI


Microsoft

Logo Microsoft

Departemen Kebudayaan dan Pariwisata - Abu Dhabi (DCT Abu Dhabi) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) yang menandai kolaborasinya dengan Microsoft di acara GITEX Global 2023. Kolaborasi ini akan fokus pada pengembangan teknologi generative AI dan komputasi awan yang diharapkan akan membuka peluang besar dalam menghadirkan transformasi digital di sektor budaya dan pariwisata.

Tujuan dari kerja sama ini adalah mendorong perubahan digital yang signifikan dan membingkai ulang lanskap industri budaya dan pariwisata. Selain itu, kolaborasi ini bertujuan untuk merangsang inovasi dan memperkaya pengetahuan dalam dua bidang tersebut.

Adnan Al Awadi, Direktur Eksekutif Layanan Dukungan DCT Abu Dhabi, menjelaskan, "Melalui kolaborasi kami dengan Microsoft, kami mengkonfirmasi kembali komitmen kami untuk mencapai keunggulan melalui transformasi digital, seiring dengan visi UAE Digital Government Strategy 2025. Upaya ini akan berkontribusi signifikan dalam meningkatkan penawaran pariwisata dan budaya di Abu Dhabi, serta membantu memenuhi beragam kebutuhan jutaan wisatawan dari seluruh dunia yang mengunjungi kami setiap tahun."

Salah satu area fokus dari kolaborasi ini adalah pengembangan teknologi generative AI, yang dapat digunakan untuk menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan menarik bagi para pengunjung yang ingin menjelajahi budaya dan warisan Abu Dhabi. Dengan teknologi ini, diharapkan para pengunjung akan dapat mengeksplorasi warisan kaya kultur dan keindahan alam Abu Dhabi dengan cara yang lebih mendalam dan berarti.

Naim Yazbeck, General Manager Microsoft UAE, menyambut antusias peluang kolaborasi ini dengan mengatakan, "Ini adalah peluang yang sangat menarik untuk menciptakan pengalaman baru dan memikat bagi pengunjung yang ingin menemukan budaya dan warisan Abu Dhabi. Kami berharap untuk bekerja bersama dalam membawa teknologi terkini dan keterampilan ke industri pariwisata, yang akan membuka pintu bagi inovasi dan pertumbuhan yang lebih lanjut."

Kerja sama antara DCT Abu Dhabi dan Microsoft diharapkan akan menjadi tonggak penting dalam upaya menghadirkan pengalaman budaya dan pariwisata yang tak terlupakan bagi para pengunjung, sambil membawa transformasi digital yang memacu pertumbuhan dan kemajuan di sektor ini.


Bagikan artikel ini