Acer Tawarkan Solusi Cyber Security, Resistansi Serangan Data


Cyber Security

Ilustrasi Cyber Security

Keamanan data saat ini telah menjadi salah satu prioritas utama di era digital, guna mendukung cyber security nasional. Oleh karena itu, diperlukan adanya penguatan keamanan yang dapat mengantisipasi serangan siber sebelum terjadi.

“Acer selalu mendukung upaya menjaga keamanan data di Indonesia, dan sebagai perusahaan teknologi yang unggul akan inovasi, Acer menyediakan solusi keamanan siber melalui security assessment yang menyeluruh,” ungkap Senior Technical Advisor Acer Cyber Security Inc, Dr Charles Lim dalam keterangan resminya, melansir dari KRJogja.com, Kamis (5/1/2023).

Menurut Charles, Acer sebagai perusahaan teknologi selalu mendukung upaya cyber security, khususnya dalam hal keamanan data untuk perusahaan maupun instansi. Pelayanan keamanan siber dari Acer sendiri meliputi konsultasi dan layanan profesional, layanan teknologi keamanan untuk perlindungan berlapis terhadap aset penting, hingga pendidikan dan pelatihan terkait keamanan siber.

Charles pun memaparkan bahwa saat ini banyak serangan siber yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab melalui berbagai cara, di antaranya DDoS dan malware yang mengakibatkan hilangnya akses terhadap data sensitif dan rahasia perusahaan, serta biaya-biaya finansial yang harus dikeluarkan untuk pemulihannya. Oleh karena itu, keamanan data pun menjadi sangat penting.

“Acer dalam memberikan perlindungan pada para pelanggannya telah menyediakan pelayanan cybersecurity yang lengkap, seperti security assessment yang dilakukan secara aktif terhadap website untuk menemukan kerentanan pada website tersebut. Menggunakan metode cyberacsi, asesmen bisa dilakukan dari luar dengan informasi seminimal mungkin, namun dengan hasil yang maksimal,” jelas Charles.

Sementara Chairman Indonesia Cyber Security Forum (ICSF) Ari Sutedja mengungkapkan bahwa sistem pengamanan data yang ada di Indonesia sejauh ini masih sangat minim. Hal ini kemudian mengakibatkan terjadinya serangkaian pembobolan data akhir-akhir ini sehingga pihak yang memiliki solusi keamanan data dan informasi menjadi sangat penting.

Acer kemudian berharap dapat memberikan kontribusi bagi agenda keamanan siber atau cyber security dengan menyediakan solusi terkini untuk mencegah serangan siber di berbagai bidang, terutama bagi kelompok industri vertikal.

“Acer optimis melalui serangkaian layanan siber yang akan dilakukan dapat memberikan kontribusi lebih bagi keamanan siber di Indonesia,” pungkas Charles.


Bagikan artikel ini