Akamai Tech Tawarkan Layanan Premium Keamanan Bisnis Cloud


Cyber Security

Ilustrasi Cyber Security

Akamai Technologies memperkenalkan program layanan premium. Hal baru ini diharapkan bisa membantu banyak pengguna dalam melindungi bisni mereka dari serangan siber dengan pemantauan proaktif dan cepat.

Para pengguna bisa memanfaatkan akses ke banyak pakar keamanan dari Akamai. Versi layanan premium ini tersedia guna membantu pelanggan yang mencari dukungan yang dipersonalisasi dan jalur eskalasi yang diprioritaskan, sehingga bisa mengamankan data-data dari serangan siber yang marak terjadi belakangan ini.

“Bisnis di mana pun berjuang untuk bertahan melawan musuh siber canggih yang bertekad untuk menciptakan kekacauan dan menghambat kelangsungan bisnis. Pelanggan kami telah meminta tingkat layanan yang lebih tinggi, yang kami berikan dengan layanan keamanan terkelola dan penawaran premium Akamai,” ucap Roger Barranco selaku Vice President, Support Services Akamai dalam keterangannya, Selasa (25/4/2023).

Seperti yang diketahui, celah serangan yang terus meluas menantang organisasi dengan serangan terhadap kredensial pelanggan dan DDoS mempunyai potensi untuk melumpuhkan bisni mereka. Selain itu, sektor layanan keuangan adalah salah satu sektor yang paling disasar bila merujuk pada laporan State of the Internet Akamai.

Industri ini memang sudah dikatakan mengalami peningkatan serangan sebesar 257 persen terhadap aplikasi web dan API. Peningkatan lain juga terjadi dalam aktivitas bot yang berujung pada serangan siber yang menggunakan kredensial pelanggan sebanyak 81 persen.

Roger juga menambahkan, terdapat juga peningkatan sebesar 21 persen sebagai target DDoS dari tahun ke tahun yang menjadi pemantauan utama. Untuk itu ia menjelaskan bisnis yang sudah berdiri akan sekuat tenaga berjuang melawan para pelaku serangan siber untuk menciptakan kekacauan dan menghambat kelangsungan bisnis.

Ia juga mendengarkan kemauan konsumen Akamai untuk tingkat layanan yang lebih tinggi, sehingga mereka memberikan layanan keamanan terkelola dan penawaran premium Akamai. “Kami bermitra dengan pelanggan kami dengan cara meningkatkan ketersediaan profesional keamanan siber proaktif yang sangat terampil.” lanjutnya.

Layanan premium yang diberikan oleh Akamai terbilang sangat membantu para pelaku bisnis untuk melindungi bisnis mereka, dan menjauhkan bisnis mereka dari para pelaku tindak kejahatan siber. Hadirnya layanan ini membuat para pelaku bisnis bisa langsung mendapatkan akses ke lebih banyak pakar keamanan Akamai, termasuk melakukan konsultasi langsung tanpa ditambah biaya sedikitpun.

Selain itu, pelanggan yang menggunakan layanan premium Akamai akan mendapat bantuan lebih, dalam artian pelanggan bisa mendapat bantuan konfigurasi di luar jam kerja. Pastinya, benefit yang didapat juga datang dari harga yang sama dan mendapat nilai lebih.

Perlu diketahui juga, Akamai juga menawarkan layanan premium Security Operations Control Center (SOCC). Layanan ini didesain untuk menyediakan pengalaman dari dukungan khusus pelanggan dan jalur eskalasi yang diprioritaskan.

Pelanggan akan mendapat sumber daya khusus untuk mendapatkan informasi atau membantu pelanggan melakukan konfigurasi. Komunikasi yang praktis dari pakar materi pokok SOCC sebagai upaya peningkatan komunikasi yang diberikan melalui layanan premium ini.


Bagikan artikel ini