Alibaba Cloud Langsungkan Cloud Computing Certificate Training di CCI Conference 2021


Alibaba Cloud

Ilustrasi Alibaba Cloud

Teknologi cloud computing merupakan teknologi yang saat ini tren digunakan oleh berbagai industri untuk mendukung proses bisnis dan pengelolaan data mereka. Hal ini didukung dengan fakta bahwa mulai banyak perusahaan yang melakukan perpindahan dari layanan on premise ke cloud computing.

Mendukung pengenalan lebih baik terhadap teknologi ini, Alibaba Cloud langsungkan workshop Cloud Computing Certificate Training sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Cloud Computing Indonesia Conference 2021. Workshop ini terdiri atas pengenalan dan pelatihan singkat mengenai produk berbasis cloud dari Alibaba Cloud.

“Alibaba Cloud adalah layanan cloud computing dari Alibaba Group yang merupakan platform inti untuk bisnis-bisnis lain di Alibaba Group, dan di Indonesia sendiri kami sudah memiliki dua data center yang beroperasi dan rencananya akan ada data center ketiga,” jelas Eggy Tanuwijaya, Solutions Architect Alibaba Cloud Indonesia membuka workshop, Rabu (24/3/2021).

Melalui workshop ini, Eggy menjelaskan layanan-layanan berbasis cloud dari Alibaba Cloud yang bahkan bisa menunjang pelaku bisnis untuk membangun VM atau virtual machine guna mendukung mereka dalam mengelola bisnis yaitu dengan Elastic Computing Service (ECS) sehingga VM yang dibangun akan semakin mudah untuk dilakukan.

Produk-produk yang dikenalkan pun mulai dari layanan ECS untuk virtual machine hingga komputasi untuk mengelola big data serta merancang machine learning untuk membuat kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Melalui workshop ini, Alibaba Cloud kemudian menawarkan sertifikasi cloud computing.

“Sertifikasi Alibaba Cloud memiliki empat basis topik ACA serta sertifikasi dari cloud computing, big data, security, cloud native dan data-based cloud information architect. Setelah itu, anda bisa melakukan ACp yang terdiri atas cloud computing, big data, dan cloud security,” jelas Marketing Operation Alibaba Cloud Indonesia, Darlin Valentine.

Darlin melanjutkan, sertifikasi dari Alibaba Cloud terdiri atas berbagai topik yang akan bervariasi sehingga terdapat juga kategori sertifikasi spesialis. Selain itu, pada Apsara Clouder Certification terdapat banyak topik pula serta umumnya dilaksanakan pada acara-acara yang diselenggarakan seperti webinar dan training.

Informasi lebih lengkap mengenai sertifikasi dari Alibaba Cloud untuk topik terkait sendiri bisa dilihat melalui situs resmi edu.alibabacloud.com, sedangkan bagi peserta yang sudah mengikuti sesi workshop pada 24 Maret 2021 bisa mendaftar untuk ujian sertifikasi ACA secara gratis pada Senin, 29 Maret 2021 mendatang.


Bagikan artikel ini