Bespin Global, Perusahaan Solusi Cloud Asal Korea Selatan


Layanan Cloud Computing

Ilustrasi Layanan Cloud Computing

Bespin Global, perusahaan solusi cloud asal Korea Selatan mengumumkan telah resmi masuk ke pasar cloud Indonesia.

Berdasarkan studi kasus internal, solusi cloud Bespin Global memungkinkan klien korporasi mengurangi biaya operasional hingga sebesar 30%. Menawarkan solusi cloud berbasis data dan analitik, Bespin Global memproyeksikan mampu mencetak pertumbuhan bisnis 3 kali lipat selama 12 bulan ke depan di pasar Indonesia. Di Indonesia, Bespin Global fokus membidik industri jasa keuangan dan ritel.

“Bespin Global masuk ke pasar Indonesia membawa keahlian global dan fokus membantu korporasi untuk mengoptimalisasi cloud dan mengurangi biaya operasional,” ujar Anissa Sharmanti, Country Manager Bespin Global dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (31/8).

Melansir dari Industri.kontan.co.id, sebagai raksasa solusi layanan cloud, Bespin Global memberikan layanan cloud komprehensif, mulai dari migrasi dan implementasi ke cloud, operasional dan manajemen, DevOps, Big Data, hingga layanan keamanan di cloud.

Sejak didirikan pada tahun 2015, Bespin Global telah mentransformasi digital berbasis cloud terhadap lebih dari 3.000 klien, sekaligus menyediakan solusi pengoptimalan cloud ‘OpsNow’, yakni platform manajemen otomatis multi-cloud racikan Bespin Global yang telah memberdayakan lebih dari 2.000 pelanggan.

Sebagai bagian dari ekspansinya di pasar Indonesia, Bespin berencana mengembangkan "Smartcity Academy", yang merupakan bagian dari visi Smart City Indonesia 2045 untuk menumbuhkan komunitas dan lanskap digital TI Indonesia.

Smartcity Academy bertujuan untuk melatih talenta lokal agar memiliki keahlian digital global, yang dalam jangka panjang akan memperkuat Bespin Global Technology Centers (BTC) dan upaya transformasi digital yang sebelumnya telah berhasil diimplementasikan di Busan (Korea Selatan).

Selain Indonesia, Bespin Global juga melakukan ekspansi ke beberapa negara di pasar SEA, yaitu Singapura dan Vietnam. Di masa depan, Bespin Global juga berencana melakukan ekspansi ke pasar Malaysia dan Thailand.

Saat ini Bespin Global memiliki jangkauan global lewat kehadiran 12 kantor di 8 negara, termasuk Amerika Serikat, Timur Tengah, Asia Tenggara, China, dan Jepang, dan berencana terus mempercepat skala bisnis global melalui sistem kolaborasi.


Bagikan artikel ini